Liga 1 Indonesia

Persita ingin segera dapatkan detail aturan kompetisi

Persita ingin segera dapatkan detail aturan kompetisi

Tim Persita Tangerang. ANTARA/HO/Persita

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mengharapkan PSSI segera menyampaikan detail aturan kompetisi seiring dengan keputusan tetap melanjutkan Liga 1 Indonesia setelah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19.

"Pada dasarnya kami ya menghormati dan pastinya mengapresiasi apapun keputusan federasi," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangannya, Jumat.

"Ke depan, kami berharap juga aturan dan prosedur kompetisi nantinya seperti apa secara detail bisa disampaikan secepatnya oleh PSSI dan LIB," tambah dia.

Hingga saat ini, belum diketahui aspek-aspek apa saja yang berubah saat kompetisi kembali digelar dan PSSI hanya memberikan keputusan bahwa liga akan kembali dilanjutkan setelah rapat bersama komite eksekutif (Exco), Rabu.

Baca juga: LIB siap dengan dua opsi mulainya lagi liga

Menurut dia, apabila PSSI telah memberikan rambu-rambu perihal aturan bergulirnya Liga 1, maka itu akan mempengaruhi persiapan tim.

Sejauh ini seluruh pemain masih menjalani program latihan mandiri di rumahnya masing-masing, tapi aabila sudah ada keputusan kapan kompetisi digelar lagi serta aturan-aturan kompetisi sudah pasti maka Persita akan segera mengumpulkan pemain.

"Karena bagaimanapun kami di klub juga harus mempersiapkan banyak hal menjelang kompetisi bergulir kembali. Jadi kami harap detail kompetisi selanjutnya bisa diinformasikan secepatnya," kata dia.

"Bukan cuma soal kesiapan tim secara fisik ya, tapi juga soal persiapan infrastruktur, fasilitas dan lain-lain, jadi semua harus kami pikirkan dengan baik sebelum kompetisi dimulai lagi," pungkas dia.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1 dan 2 musim 2020 dilanjutkan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Liga Muslim Dunia sebut Museum Rasulullah bukti moderasi Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar