Panglima TNI-Kapolri tinjau kesiapan pusat perbelanjaan di Malang

Panglima TNI-Kapolri tinjau kesiapan pusat perbelanjaan di Malang

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Parawansa, saat meninjau kesiapan Pusat Perbelanjaan dalam menghadapi normal aru di Malang, Jawa Timur, Jumat (19/6/2020). ANTARA/HO-Pusat Penerangan TNI

... masyarakat harus disiplin...
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Parawansa, meninjau persiapan pusat perbelanjaan di Malang, Jumat malam, untuk memastikan kesiapan penerapan normal baru.

Siaran pers yang diterima dari Puspen TNI, di Jakarta, Jumat, menyebutkan, kedatangan ketiga pemimpin itu untuk melihat seluruh fasilitas dan juga protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan baru Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Tjahjanto dan Aziz meninjau berbagai fasilitas yang berada di kawasan pusat perbelanjaan itu.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri pimpin rapat penanganan COVID-19 di Jatim

"Pengunjung atau masyarakat harus disiplin. Semua aturan harus dilaksanakan, seperti ketentuan yang berlaku," kata Tjahjanto.

Ia pun meminta kepada manajemen pusat perbalanjaan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas Covid-19.

"Pengunjung akan diperiksa temperatur tubuhnya, jika lewat 37,3 derajad Celsius akan segera diminta melakukan uji cepat, dan pengunjung juga diarahkan untuk cuci tangan sebelum masuk," kata dia.

Baca juga: Panglima TNI minta masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan

Mereka berdua juga mengapresiasi pihak manajemen mal yang juga memantau pergerakan pengunjung melalui CCTV.

"Jika ada pengunjung yang bergerombol langsung diingatkan," kata Tjahjanto.

Mereka pun berharap masyarakat yang berkunjung di pusat perbelanjaan dapat mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku karena penerapan protokol kesehatan dalam era Normal Baru ini akan dilakukan hingga ditemukannya vaksin Covid-19.

"Ini menjadi peninjauan ketiga kami, setelah di Batam dan Riau, kemudian Malang," kata dia.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Stok darah PMI turun 50 persen, TNI bantu donor darah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar