Jakarta (ANTARA) - Villarreal memetik kemenangan 1-0 di markas Granada dalam rangkaian laga pekan ke-30 Liga Spanyol, saat di pertandingan lain dua tim zona degradasi, Mallorca dan Leganes berbagi poin, pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Bertandang ke Stadion Nuevo Los Carmenes, Villarreal unggul cepat lewat gol Gerard Moreno pada menit ke-11 demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gol itu dicetak Moreno dari sisi kanan kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Ruben Pena.

Baca juga: Villlareal tundukkan Mallorca ketika Getafe dan Espanyol berbagi poin

Tuan rumah berusaha membalas pada awal babak kedua tetapi tembakan jarak jauh Darwin Machis masih bisa diamankan oleh kiper Sergio Asenjo.

Paco Alcacer hampir menggandakan keunggulan Villarreal, sayang bola tendangannya masih ditolak oleh mistar gawang, sedangkan Granada membuang setidaknya enam peluang lagi hingga harus rela menelan kekalahan 0-1 ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu membuat Villarreal kini mengoleksi 47 poin demi memastikan mereka bakal menduduki posisi ketujuh setidaknya beberapa hari ke depan, sebab unggul empat poin atas Valencia (43) yang ada di bawahnya.

Sementara itu Granada (42) bukan tidak mungkin bakal melorot dari urutan kesembilan jika Athletic Bilbao (39) memenangi pertandingan mereka pada Sabtu malam.

Baca juga: Barcelona kembali perlebar jarak keunggulan usai atasi Leganes

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Visit Mallorca Estadi, tuan rumah Mallorca ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Leganes.

Keunggulan cepat yang diperoleh Mallorca lewat eksekusi tendangan bebas Salva Sevilla pada menit kesembilan dihapuskan oleh Leganes tiga menit jelang bubaran waktu normal juga melalui sepakan bebas yang diambil Oscar Rodriguez.

Lantaran berbagai poin, posisi kedua tim di zona degradasi tak berubah. Mallorca masih menempati urutan ke-18 dengan raihan 26 poin, sedangkan Leganes (24) tak beranjak dari dasar klasemen.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid terus kuntit Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020