Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu

Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan sambutan pada acara syukuran memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Perjalanan panjang pengabdian Kodam I/Bukit Barisan (BB) hingga mencapai kondisi seperti sekarang tidak lepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu, kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

"Sejak kelahirannya 70 tahun silam, Kodam I/BB telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga kedaulatan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa," kata Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya pada acara syukuran memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB, di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, sudah sepatutnya pada kesempatan ini menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta memanjatkan doa, semoga darma bakti para sesepuh dan pendahulu menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Maha Esa.

Baca juga: Kodam I/BB sambut HUT ke-70 dengan donor darah

"Selain itu, kita juga harus bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbarui serta meningkatkan kualitas pengabdian seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin tidak ringan," katanya.

Menurut dia, semua yang disampaikan ini selaras dengan tema hari ulang tahun kali ini, yaitu "Kodam I Bukit Barisan Adalah Kita". Tentunya tema tersebut bukan slogan tanpa makna, namun dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas.

"Marilah kita jabarkan tema tersebut dengan wujud tindakan dan hasil karya nyata di lapangan, sehingga peran Kodam I/BB senantiasa dapat dibanggakan," ujar jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Kodam I/BB buat Tabung Isolasi COVID-19

Fadhilah menyampaikan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan warga Kodam I/BB di manapun berada atas pelaksanaan tugas, pengabdian, dan dedikasi dalam membesarkan dan memajukan, serta meningkatkan citra Kodam I/BB.

"Semoga melalui acara syukuran ini, dapat menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi, dan mawas diri atas pelaksanaan tugas, sekaligus sebagai sarana untuk mempertebal jiwa korsa, memantapkan semangat pengabdian dan meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Baca juga: Kodam I/BB terima bantuan gula pasir dari PTPN II

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, dan para Dansat BS wilayah Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI Polri dan Pemda Riau, salurkan 10 ton beras ke masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar