Liga 1 Indonesia

Persib Bandung nantikan tanggal pasti kompetisi Liga 1

Persib Bandung nantikan tanggal pasti kompetisi Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menantikan tanggal pasti kapan Liga 1 Indonesia akan bergulir seiring dengan adanya lampu hijau dari PSSI yang memastikan bahwa kompetisi bakal kembali digelar.

"Tapi sekarang kita menunggu konfirmasi tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Kemudian itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kita miliki sebelum kita bertanding kembali," ujar Robert Alberts seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Robert mengatakan kepastian waktu akan berpengaruh kepada persiapan tim. Apalagi hingga saat ini para pemain masih berada di kampung halamannya masing-masing setelah kompetisi ditangguhkan sejak Maret.

Baca juga: Persib lanjutkan Liga 1 demi timnas
Baca juga: Kapten Bhayangkara FC nilai Liga 1 masih ketat meski tak ada degradasi


Persib sendiri menjadi salah satu klub yang ngotot agar kompetisi kembali dilanjutkan. Menurut pelatih asal Belanda ini, keberlanjutan liga bukan hanya kepentingan klub semata, namun bakal berpengaruh besar terhadap persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi berbagai ajang dalam kalender resmi FIFA.

"Itu juga bagus bagi tim nasional Indonesia yang membutuhkan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan keputusan yang diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu, kompetisi Liga 1 direncanakan kembali bergulir pada sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Akan tetapi, PSSI masih melakukan kajian kapan liga akan dimulai. Menurut rencana awal saat rapat bersama operator liga, perwakilan klub, pelatih, dan pemain, kompetisi akan dimulai sekitar September atau Oktober.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1 dan 2 musim 2020 dilanjutkan
Baca juga: Madura United setuju liga dilanjutkan asalkan pandemi sudah mereda


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar