Liga Inggris

Palace dekati zona Liga Champions setelah hantam Bournemouth

Palace dekati zona Liga Champions setelah hantam Bournemouth

Pemain Crystal Palace Luka Milivojevic mencetak gol pertama timnya dari tendangan bebas saat melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 20 Juni 2020. (REUTERS/IAN WALTON)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol pada babak pertama yang dicetak Luka Milivojevic dan Jordan Ayew mengantarkan Crystal Palace menang tandang 2-0 di kandang Bournemouth pada pertandingan Liga Premier pertama yang disiarkan langsung oleh BBC, Minggu dini hari WIB.

Milivojevic melepaskan tendangan bebas melengkung dan masuk gawang pada menit ke-12. Ayew melakukan finis keren 10 menit kemudian sehingga Bournemouth yang dihantui ancaman degradasi dihadapkan pada tugas yang amat sulit.

BBC yang biasanya cuma menayangkan ringkasan pertandingan mencapai kesepakatan untuk menayangkan langsung empat pertandingan liga papan atas setelah musim kali ini dilanjutkan lagi di bawah atmosfer tanpa penonton setelah tiga bulan berhenti akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Arsenal pulang dengan tangan hampa dari Brighton akibat gol akhir laga
Baca juga: Wolverhampton petik tiga poin di kandang West Ham


Palace memang tampil lebih baik ketimbang lawannya yang bertanding di kandang sendiri tanpa dukungan seorang pun fansnya karena protokol liga mengharuskan semua laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Kemenangan ini sendiri menguatkan asa mereka masuk kualifikasi kompetisi Eropa.

Tim asuhan Roy Hodgson itu beringsut naik ke posisi sembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan 42 poin atau hanya empat poin dari peringkat keempat Manchester United dan mendekati zona Liga Champions.

Bournemouth tetap berada di tiga terbawah karena kalah selisih gol setelah mengoleksi 27 poin, sama dengan West Ham United yang hanya satu tingkat di atas zona degradasi setelah dihempaskan Wolverhampton Wanderers pada hari yang sama.

Bournemouth makin merana setelah tim yang dilatih Eddie Howe ini kehilangan striker Joshua King karena cedera pergelangan kaki setelah diganjal Milivojevic.

Baca juga: Watford, Leicester berbagi poin setelah tutup laga secara dramatis
Baca juga: Arteta akui bertanggung jawab atas kekalahan lawan Brighton

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar