Sepak Bola Nasional

Persija harapkan pemain mudanya jadi tumpuan timnas

Persija harapkan pemain mudanya jadi tumpuan timnas

Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir. ANTARA/HO-Humas Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen tim Persija Jakarta berharap pemain mudanya mampu menjadi tumpuan Timnas U-19 Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Piala AFC 2020 di Uzbekistan,14-31 Oktober.

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu menyatakan ada lima pemain muda yang dipanggil dan pihaknya mengaku bangga dengan pemanggilan tersebut.

“Persija bangga karena berkesempatan berperan untuk Timnas Indonesia. Saya berharap para pemain masa depan Persija ini berlatih maksimal dan dapat menjadi andalan Timnas U-19 Indonesia, ” kata Ferry Paulus.

Baca juga: PSSI rancang persiapan TC timnas U-19 pada 15 Juni
Baca juga: Shin Tae-Yong ingin timnas Indonesia jalani TC di Korea Selatan


Lima pemain muda tim yang berjuluk Macan Kemayoran yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual oleh pelatih Shin Tae-yong ini adalah Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari, Muhammad Sudirman dan Sandi Arta Samosir.

Dengan dipanggilnya lima pemain, kata Ferry Paulus, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia.

"Semoga mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata mantan Presiden Persija Jakarta itu.

Sesuai dengan hasil drawing Piala AFC U-19, Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja.

Untuk Grup B ada Bahrain, Jepang, Korea Selatan dan Irak. Grup C ada Arab Saudi bersama Australia, Vietnam dan Laos. Grup D ada Qatar, Tajikistan, Malaysia dan Yaman.

Jika dilihat dari hasil drawing bisa dipastikan timnas bakal menghadapi lawan yang tangguh. Namun, peluang untuk meraih hasil terbaik tetap berbuka jika semuanya berjalan dengan maksimal.

"Melihat komposisi grup, mungkin kita bisa lolos. Setelah itu kita lihat bagaimana babak selanjutnya,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sebelumnya.

Baca juga: PSSI kaji regulasi kewajiban klub turunkan pemain U-20 di liga

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sukses bawa U-19 lolos Piala Asia, Fakhri Husaini pamit sebagai pelatih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar