Rayakan "World Music Day" lewat konser-konser virtual hari ini

Rayakan "World Music Day" lewat konser-konser virtual hari ini

Ilustrasi - Musisi asal Australia Steve Barry (kiri) tampil bersama Steve Barry Quartet pada ajang Ubud Village Jazz Festival 2017 di Gianyar, Bali, Jumat (11/8/2017) lalu. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Jakarta (ANTARA) - Hari Musik Dunia (World Musik Day) yang jatuh pada hari ini tentu menimbulkan rasa rindu akan menghadiri konser musisi kesayangan. Namun, terdapat sejumlah konser virtual yang bisa dinikmati di rumah untuk mengobati rasa rindu tersebut. Berikut ulasannya.

Jazz at Lincoln Center - "Worldwide Concert for Our Culture"
"Worldwide Concert for Our Culture" menampilkan pertunjukan musik oleh beberapa musisi jazz, seperti Baqir Abbas, Chano Dominguez, Chucho Valdés, Dianne Reeves, Hamilton de Holanda dan Igor Butman, serta Cécile McLorin Salvant dan Sullivan Fortner.

"Worldwide Concert for Our Culture" dapat disaksikan di saluran YouTube Jazz in Lincoln Center

Foo Fighters in Sonic Temple 2019
Lagu-lagu band rock Foo Fighters dalam Sonic Temple 2019 akan ditayangkan lewat streaming sebagai bagian dari seri baru "Offstage With DWP".

Acara ini juga akan menampilkan tanya jawab dengan gitaris Chris Shiflett. Program ini disiarkan di saluran DWP di YouTube, Facebook, dan Twitch.

Baca juga: Batal lakukan tur dunia, (G)I-DLE akan adakan konser virtual

Baca juga: Ardhito Pramono akan gelar konser virtual


MDLBEAST Freqways 12-Hour Digital Music Festival
Menampilkan Afrojack, Laidback Luke, Steve Aoki, Sasha dan banyak lagi. Konser ini dapat disaksikan di laman https://freqways.mdlbeast.com/ pukul 14.00 WIB.

Small Business Live
Brittany Howard, Brandi Carlile, Leon Bridges, 2 Chainz dan musisi lainnya akan tampil untuk "Small Business Live", sebuah acara penggalangan dana langsung untuk bisnis kecil yang menghadapi tantangan dari pandemi COVID-19.

Hasil dari streaming langsung akan disumbangkan untuk Accion Opportunity Fund guna mendukung bisnis kecil yang didirikan oleh orang-orang kulit berwarna, dengan dukungan tambahan untuk bisnis milik perempuan dan milik imigran.

"Small Business Live" dapat disaksikan mulai pukul 15.00 WIB di smallbiz.live.

Johnny's Happy Live with You
Bagi penggemar J-pop, dapat menyaksikan hari terakhir dari rangkaian acara "Johnny's Happy Live With You" pada hari ini pukul 18.00 WIB.

Kali ini, acara berbayar ini dimeriahkan oleh KinKi Kids, SixTONES, dan Snow Man. Sebelumnya, beberapa artis Johnny's lainnya telah tampil sejak tanggal 16 Juni.

Baca juga: Aplikasi BeApp luncurkan konser musik daring, Coke Studio Sessions

Baca juga: Slank ramaikan Hari Anti Narkoba Internasional dengan konser virtual

Baca juga: Raisa gelar konser virtual bantu masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Begini rasanya nonton konser virtual Prambanan Jazz Online 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar