Ighan Andhika nyanyikan ulang lagu "Pergilah Kasih" Chrisye

Ighan Andhika nyanyikan ulang lagu "Pergilah Kasih" Chrisye

Penyanyi Ighan Andhika. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ighan Andhika merilis lagu baru dengan menyanyikan ulang lagu "Pergilah Kasih" yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye.

Ighan yang merupakan jebolan ajang Rising Star 2019 mengaku tak bisa melupakan proses rekaman lagu "Pergilah Kasih". Dia mengatakan saat itu kondisinya sedang tidak prima.

"Kesan saat recording lagu ini bener-bener asik, dan aku mendapat banyak masukan untuk improvisasi dalam menyanyikan lagu tersebut dan ilmu dalam bernyanyi juga. Tapi ada sedikit kendala saat proses recording, aku saat itu sedang sakit flu dan suara ku sedikit bindeng," kata Ighan dalam siaran persnya, Minggu.

Baca juga: Erwin Gutawa siap hadirkan "Chrisye" di konsernya, bagaimana caranya?

Baca juga: Konser "Erros, Chrisye & Yockie", persembahan untuk musisi tritunggal


"Aku di bantu mencari solusi oleh kakak Botin dan kakak Dimas untuk mengatasi kendala ini. Dan aku mencoba bernyanyi dengan sepenuh hati sampai akhirnya aku berhasil menyanyikan lagu tersebut," sambungnya.

Untuk musik pada lagu ini diproduseri oleh Ivan Gojaya, yang pernah terlibat mengerjakan beberapa musisi seperti GAC, Rich Brian, Niki, Ramengvrl dan lainnya.

Untuk pembagian dan aransemen vokal dikerjakan dan diarahkan oleh Agustin Oendari, yang juga sudah sering berkolaborasi dengan Ivan Gojaya pada beberapa proyek sebelumnya, dan juga oleh Dimas Anindita.

"Pergilah Kasih" merupakan salah satu karya masterpiece dan legendaris yang diciptakan oleh Tito Soemarsono, yang dinyanyikan oleh Chrisye, seorang penyanyi legendaris dari Indonesia. Lagu tersebut masih menjadi salah satu yang paling populer dari Chrisye hingga saat ini.

Lagu ini juga termasuk dalam album "One Million Stars", yang merupakan album kompilasi peserta Rising Star Indonesia 2019, yang juga akan segera rilis.

Baca juga: Janapati bawakan lagu spesial untuk Chrisye di Java Jazz 2020

Baca juga: Chrisye "hidup kembali" di Java Jazz 2020

Baca juga: Lagu "Sendiri" tandai debut solo Giring eks Nidji


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemakaman Damayanti Noor istri mendiang Chrisye dihadiri rekan sesama selebritas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar