Politik kemarin, ulang tahun Jokowi hingga Wanita Emas dirikan partai

Politik kemarin, ulang tahun Jokowi hingga Wanita Emas dirikan partai

Anggota Ormas Projo Nawa Cita (Pronata) menyiapkan tumpeng saat merayakan HUT ke-57 Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/6/2018). Dalam kesempatan tersebut mereka mendoakan Presiden Joko Widodo agar senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin negara, (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di tanah air pada Minggu (21/6) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada awal pekan ini, di antaranya:

Jubir: Ulang tahun Ke-59, Presiden layani rakyat tanpa pamrih

Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan di ulang tahun Ke-59, Minggu, Presiden Joko Widodo terus berkomitmen bekerja melayani rakyat tanpa pamrih dan demokratis.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Fadjroel mengatakan tempaan sebagai rakyat kecil, mendorong Presiden Joko Widodo untuk melakukan pembangunan demi rakyat Indonesia.

Baca selengkapnya


Sri Mulyani: Presiden Jokowi pribadi yang ramah, terbuka namun tegas

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, kolega Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah bekerja bersama sejak 2016, menilai Jokowi sebagai pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas.

“Pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman,” kata Sri Mulyani dalam Instragram @smidrawati, Minggu.

Baca selengkapnya


Ulang tahun Jokowi, Luhut kenang kali pertama bertemu

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenang kali pertama ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 12 tahun lalu.

Menurut Luhut, Jokowi tidak pernah berubah sejak pertama kali ia mengenal dan bertemu dengannya, yakni sosoknya yang berkarakter kuat tapi tetap sederhana.

"Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, 12 tahun yang lalu. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama," katanya dalam unggahan dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu.

Baca selengkapnya


Jokowi berterima kasih atas perhatian dan doa di hari ulang tahunnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas perhatian, doa, dukungan dan amanah yang disampaikan pada hari ulang tahunnya ke-59, Minggu 21 Juni 2020.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah untuk saya dan keluarga pada hari ini," ujar Jokowi dalam akun Instagram @Jokowi, yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya


"Wanita emas" berencana dirikan partai politik baru

Hasnaeni atau yang sering disebut "wanita emas" berencana mendirikan partai politik baru yang diberi nama Partai Emas.

Hasnaeni dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan pendirian Partai Emas sedang dalam proses, sejumlah persyaratan termasuk legal formal tengah dipersiapkan.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selamat ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar