HUT DKI Jakarta, Nugie ingin ibu kota semakin manusiawi

HUT DKI Jakarta, Nugie ingin ibu kota semakin manusiawi

Musisi sekaligus aktivis lingkungan hidup Nugie. (Instagram/@nugietrilogy)

Jakarta (ANTARA) - Agustinus Gusti Nugroho atau akrab disapa Nugie mengungkapkan harapannya di hari ulang tahun Kota Jakarta ke-493, pada 22 Juni 2020.

Nugie berharap Jakarta tak hanya sekadar jadi pusat bisnis, namun juga menjadi kota yang layak huni dan semakin manusiawi bagi para penduduknya.

"Ya semoga Jakarta bisa jadi tempat orang untuk hidup secara normal dan manusiawi lah. Bukan hanya Jakarta sekadar tempat berbisnis dan survive," kata Nugie kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nugie kritik jalur sepeda di Jakarta

Baca juga: Nugie komentari rencana larangan kantong plastik di Jakarta


Adik dari Katon Bagaskara tersebut menilai salah satu indikasi kota layak huni adalah tersedianya infrastruktur bagi penduduknya.

"Apalagi infrastruktur atau fasilitas umum yang pada dasarnya untuk pelayanan. Itu yang mungkin Jakarta, menjadi kota yang lebih banyak memberikan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Meski demikian, dia juga berharap agar Jakarta tak hanya sekadar membangun infrastruktur secara masif, namun juga merawatnya dengan baik.

"Harapan saya cuma persembahkan segala infrastruktur yang di bangun dan di rawat itu yang paling penting. Jangan hanya cuma di bangun karena dari dulu sampai sekarang masalahnya di perawatan kurang," tuturnya.

"Itu yang saya sangat konsen karena mau jalur sepeda, mau jalur pejalan kaki, mau jalur busway, mau jalur tol dalam kota, sampai hari ini perawatan belum mumpuni," pungkas Nugie.

Baca juga: Ini kata Nugie soal pembatasan jalur sepeda sementara

Baca juga: Nugie sambut antusiasme masyarakat bersepeda, asal bukan tren sesaat

Baca juga: Nugie sering bawa sepeda saat naik MRT

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Logo HUT ke-75 RI bersalib? DKI jadi zona hitam?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar