Gorut zona hijau pascalima positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Gorut zona hijau pascalima positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menyambut lima orang mantan pasien positif COVID-19, yang dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di RSUD Zainal Umar Siddiki. (ANTARA/HO)

Gorontalo (ANTARA) - Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo kembali berstatus zona hijau pascalima orang pasien positif COVID-19 hasil swab tes di daerah itu dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, kami telah melakukan penjemputan lima pasien positif COVID-19 yang dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Siddiki (ZUS), setelah mereka dinyatakan sembuh berdasarkan swab tes yang dilakukan selama masa karantina dengan hasil negatif dua kali berturut-turut," ujar Wakil Bupati setempat, Thariq Modanggu, di Gorontalo Utara, Senin.

Lima pasien tersebut, merupakan pasien terakhir yang menjalani karantina, dari total 11 orang yang ditangani di RSUD ZUS.

Hal penting yang sangat disyukuri kata dia, pertama, seluruh pasien yang dirawat dan diisolasi dapat bekerja sama baik dengan seluruh petugas di rumah sakit.
Kedua, rumah sakit satu-satunya di kabupaten ini, telah dapat bekerja maksimal melayani pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Ketiga, petugas medis dan pihak manajemen rumah sakit, mampu bekerja sama menerapkan protokol kesehatan sehingga mendapatkan hasil kesembuhan bagi seluruh pasien positif COVID-19 yang ditangani.

Serta yang paling disyukuri kata Thariq, daerah itu dapat kembali menjadi zona hijau COVID-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen baik pihak TNI dan Polri, serta masyarakat yang telah bekerja sama dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di daerah itu.

Harapannya, seluruh mantan pasien COVID-19 agar dapat kembali melaksanakan aktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh masyarakat pun diminta tetap waspada dan mengawasi pendatang dari luar Gorontalo, apalagi yang tidak jelas kondisi kesehatannya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Kepada seluruh aparatur pemerintahan daerah tersebut katanya, agar tetap bekerja dan meningkatkan semangatnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Termasuk menjalankan seluruh program pemerintah daerah untuk kemajuan dan mencapai kesejahteraan masyarakat. ***
Baca juga: Sekda Gorontalo Utara pantau simulasi normal baru di sekolah
Baca juga: Rachmat Gobel bantu dua bayi positif COVID-19 asal Gorontalo Utara
Baca juga: Enam warga positif, Bupati minta waspadai COVID-19
Baca juga: Gorontalo Utara razia KTP pendatang guna cegah penularan COVID-19

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar