Mudahkan berdonasi, Dompet Dhuafa luncurkan Chat Pay

Mudahkan berdonasi, Dompet Dhuafa luncurkan Chat Pay

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan berbicara dalam sebuah kesempatan acara di Jakarta, Minggu (24/5/2020). ANTARA/HO-Humas Dompet Dhuafa.

Melalui Chat Pay, kami mengajak masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone.
Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa meluncurkan layanan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking untuk memudahkan masyarakat berdonasi dan berkurban di tengah pandemi COVID-19.

"Melalui Chat Pay, kami mengajak masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone," ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan di Jakarta, Senin

Perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman.

Baca juga: Dompet Dhuafa tebar 31 ribu hewan di Hari Raya Kurban

Kecanggihan teknologi komunikasi memudahkan masyarakat untuk membayar donasi hingga berkurban baik melalui aplikasi digital khusus maupun transfer bank, lanjutnya, Chat Pay menambah daftar layanan kemudahan tersebut.

"Di tengah pandemi COVID-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi," katanya melalui keterangan tertulis.

Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi manfaatnya.

Baca juga: Dompet Dhuafa gandeng investor sejahterakan peternak lokal

Platform kemudahan berkurban dan berdonasi didukung oleh sistem BNI Syariah, dan pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking.

Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya Anda akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik MENU, maka petunjuk selanjutnya anda di arahkan pada 3 pilihan yaitu DONASI, KURBAN dan INFORMASI.

"Secara otomatis muncul Rekening Virtual Account (VA) yang bisa di copy dan digunakan untuk pembayaran melalui transfer via ATM maupun Mobile Banking berserta jumlahnya,” tambah Imam Rulyawan.

Transactional Business Division BNI Syariah Yuniara Kuswinda, menyambut baik program Kurban Dompet Dhuafa tahun ini yang menggandeng BNI Syariah sebagai bank partner, untuk layanan transaksi perbankan menggunakan Virtual Account BNI Syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, lanjutnya, BNI Syariah memudahkan transaksi pembayaran kurban dan donasi melalui virtual account.

Sementara itu pengamat ekonomi Hendri Saparini mengatakan WhatsApp Pay adalah salah satu inovasi digital yang sangat baik, yang akan memudahkan kegiatan berdonasi masyarakat Indonesia.

"Beban kita belum selesai dalam menghadapi COVID-19, untuk membagi beban tersebut yaitu dengan Inovasi WhatsApp Pay hal tersebut akan memudahkan masyarakat untuk gotong royong secara digital. Selain memudahkan bersedekah, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban. Masyarakat akan semakin mudah berkurban dengan harga terjangkau sekaligus memberdayakan peternak yang saat ini mereka juga terdampak pandemi COVID-19." katanya.

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar