kami berharap bisa mendapat respon positif di pasar modal
Jakarta (ANTARA) - Vice President Corporate Secretary (Corsec) PT Taman Impinan Jaya Ancol, Tbk, Agung Praptono berharap dengan dibukanya kembali objek wisata Ancol oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mendapat respon positif di pasar modal.

"Sebagai perusahaan publik, kebijakan terhadap perusahaan akan selalu mendapat respon dari pasar. Kami berharap bisa positif," kata Agung di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pemprov DKI hanya buka empat objek wisata mulai Sabtu ini

Sedangkan, juru bicara Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan pembukaan taman rekreasi dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi disertai penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

Rika mencontohkan dunia fantasi (Dufan) Ancol saat ini telah membuka sekitar 20 wahana dari 33 wahana yang tersedia untuk publik.

Baca juga: Hari ini Ancol buka lagi, anak bawah 5 tahun dan lansia dilarang masuk

Selama pandemi virus corona (COVID-19), manajeman Ancol melakukan penutupan seluruh kawasan untuk kunjungan umum. Akibat penutupan itu, harga  saham Ancol hanya menyentuh Rp410 per lembar pada periode Mei 2020.

Sedangkan saat pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI)  pada Senin (22/6) pagi harga saham perusahaan dengan kode PJAA ini  berada di angka Rp550 per lembar.

Namun saat penutupan pada Senin petang harga saham perusahaan kembali terkoreksi sebesar 30 poin menjadi Rp520 per lembar.

Baca juga: Ancol prioritaskan kesehatan karyawan jelang pembukaan kembali

PPJA merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan bisnis utama di bidang industri pariwisata. 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020