Sepak Bola Dunia

Carlo Ancelotti diduga lakukan penggelapan pajak di Spanyol

Carlo Ancelotti diduga lakukan penggelapan pajak di Spanyol

Pelatih Everton asal Italia Carlo Ancelotti.(REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah kabar mengejutkan muncul terkait Carlo Ancelotti, pelatih Everton tersebut dikabarkan tersandung dalam kasus pajak di Spanyol, menurut laporan Reuters.

Jaksa penuntut di Madrid pada Senin (22/6) mengatakan bahwa mereka telah curiga pelatih asal Italia tersebut menggelapkan pajak sebesar 1 juta euro (sekitar Rp16 miliar) dari pendapatan hak citranya ketika masih melatih Real Madrid antara 2014 dan 2015.

Ancelotti sendiri masih belum memberikan komentarnya terkait kasus yang menimpanya tersebut.

Kantor Kejaksaan Komunitas Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ancelotti tidak melaporkan pendapatannya dengan "niat untuk menghindari pajak."

Selain pernah melatih Real Madrid dan Everton, Ancelotti juga pernah menukangi klub-klub raksasa Eropa lain seperti AC Milan, Chelsea, Paris St Germain dan Bayern Munchen. Ancelotti telah memenangkan Liga Champions tiga kali sebagai pelatih, dua kali bersama AC Milan dan sekali bersama Real Madrid.

Sejumlah tokoh sepak bola juga terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, pelatih Jose Mourinho dan yang terbaru adalah Diego Costa.

Baca juga: Ancelotti dijatuhi denda 8.000 pound oleh FA
Baca juga: Ancelotti berambisi boyong Bale dan James ke Everton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar