Liga Inggris

Performa Harry Kane dikritik, Jose Mourinho pasang badan

Performa Harry Kane dikritik, Jose Mourinho pasang badan

Pelatih Tottenham Hotspur asal Portugal Jose Mourinho.(REUTERS/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho membela Harry Kane setelah performanya dikiritik seorang pandit televisi Paul Merson, yang menyebutkan bahwa penyerang timnas Inggris tersebut kesulitan nyetel dalam sistem bermain pelatih asal Portugal itu.

Merson, yang menjadi seorang pandit Sky Sports, mengatakan bahwa Kane akan mempertimbangkan untuk pindah klub bila Mourinho terus mengadopsi gaya bermain konservatif di Liga Premier Inggris, seperti yang mereka lakukan saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pekan lalu.

Kane telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan di bawah Mourinho, tetapi kesulitan untuk membuat dampak kontra United yang menjadi pertandingan pertamanya sejak pulih dari operasi pangkal paha pada Januari.

Baca juga: Kane bisa main sejak awal lawan MU, kata Mourinho

Mourinho mengatakan bahwa Merson salah menilai Kane hanya berdasarkan satu pertandingan.

"Rekor gol yang dimiliki Harry dengan saya (sebagai pelatih) mudah bagi Anda untuk melihat ... Saya dapat mengatakan saya memiliki beberapa penyerang yang bermain untuk saya dan mereka tidak buruk," kata Mourinho kepada wartawan dalam konferensi pers virtual yang dikutip Reuters pada Senin (22/6).

Mourinho juga mengambil contoh statistik gol beberapa penyerang yang pernah ia bermain di bawahnya seperti Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Diego Milito dan Zlatan Ibrahimovic.

"Jadi, Paul, saya sangat menghormatimu," tambah Mourinho. "Saya pikir Harry Kane tidak memiliki masalah sama sekali untuk mencetak gol di tim saya, terutama ketika dia bugar, ketika ia masih segar dan ia rutin bermain."

Baca juga: Penalti Bruno Fernandes buat MU amankan satu poin di Tottenham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar