Mario telah melakukan kontribusi signifikan untuk mengukir pencapaian-pencapaian mengagumkan
Jakarta (ANTARA) - Atalanta mengaktifkan opsi untuk membeli pemain internasional Kroasia Mario Pasalic dari Chelsea, demikian diumumkan klub Liga Italia itu melalui laman resminya, Senin.

Gelandang 25 tahun itu dipinjamkan ke klub asal Bergamo sejak Juli 2018, dan biaya untuk mempermanenkan Pasalic dilaporkan sebesar 15 juta euro.
"Mario Pasalic bertahan dengan kami! #88 kami adalah pemain Atalanta dengan basis permanen," demikian diumumkan Atalanta melalui akun Twitter resminya.

"Selama dua tahun terakhir, Mario telah melakukan kontribusi signifikan untuk mengukir pencapaian-pencapaian mengagumkan seperti lolos ke Liga Champions pada musim lalu dan mencapai perempat final untuk edisi saat ini," tambah Atalanta.

Atalanta menghuni peringkat keempat di Liga Italia dan telah mencapai delapan besar Liga Champions.

Mereka memulai kembali penampilannya di liga setelah kompetisi ditangguhkan tiga bulan akibat pandemi COVID-19 dengan kemenangan 4-1 atas Sassuolo di Bergamo pada Minggu.

Pasalic didatangkan Chelsea dari Hajduk Split pada 2014. Sebelum ke Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Elche, AS Monaco, AC Milan, dan Spartak Moscow.

Pemain Kroasia itu telah 75 kali bermain untuk Atalanta, dengan koleksi 15 gol dan 13 assist.

Baca juga: Muncul petisi agar Atalanta dinobatkan scudetto

Baca juga: Atalanta tandai musim debut Champions dengan lolos ke 16 besar

Baca juga: Pasalic antar Atalanta curi tiga poin dari Brescia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020