Kemarin, mahasiswa Wuhan wisuda hingga isu peleburan pelajaran agama

Kemarin, mahasiswa Wuhan wisuda hingga isu peleburan pelajaran agama

Ilustrasi - Siswa kelas VI SD sederajat mengikuti seleksi untuk masuk kelas VII (kelas 1 SMP) unggulan tahun 2020 di SMP 19 Percontohan, Banda Aceh, Aceh, Rabu (29/1/2020). Sekolah Menengah Pertama (SMP) unggulan mulai merekrut siswa berprestasi untuk tahun ajaran 2020/2021 dengan metode wawancara khusus mata pelajaran agama, Bahasa Inggris serta beberapa pelajaran lainnya. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/ama.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Senin (23/6) kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari 53 mahasiswa Indonesia di Wuhan, Tiongkok, diwisuda ditengah pandemi hingga bantahan dari Mendikbud terkait isu peleburan mata pelajaran agama.

Berikut, berita-berita tersebut :

1. 53 mahasiswa Indonesia di Wuhan wisuda di tengah pandemi

Sebanyak 53 mahasiswa asal Indonesia di Wuhan, China, dari berbagai strata diwisuda secara daring setelah berhasil menyelesaikan studi mereka dengan baik di tengah pandemi COVID-19.

"Mereka telah menjalani wisuda secara online," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing, Yaya Sutarya, kepada ANTARA, Senin.

2.Kemenkes catat penambahan hingga 500 kasus DBD per hari di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat penambahan jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) 100 hingga 500 kasus per hari yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

"Kalau kita lihat secara keseluruhan ada 68 ribu kasus demam berdarah di seluruh Indonesia," kata Direktur Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Senin.

3. Mendikbud tegaskan tidak ada keputusan peleburan mata pelajaran agama

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menegaskan hingga saat ini tidak ada keputusan mengenai peleburan mata pelajaran agama dengan mata pelajaran lainnya.

"Salah satu dari 10 bagian dari peta jalan pendidikan adalah memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada keputusan peleburan mata pelajaran agama dengan lainnya," ujar Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR secara virtual di Jakarta, Senin.


4.29 taman nasional-taman wisata alam dibuka bertahap, sebut Menteri LHK

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengemukakan bahwa hingga saat ini tercatat sebanyak 29 taman nasional dan taman wisata alam sudah bisa dibuka secara bertahap dan diproyeksikan hingga pertengahan Juli 2020.

"Setelah itu kita akan cek kembali beberapa lokasi lain yang juga bisa dibuka secara bertahap," katanya saat konferensi video di Jakarta, Senin.

5.Mensos pastikan bansos sembako tahap enam tuntas 15 Juli

Menteri Sosial Juliari P Batubara memastikan penyaluran bantuan sosial sembako tahap enam bagi warga terdampak COVID-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya akan tuntas pada 15 Juli 2020.

"Pada 15 Juli selesai semua, tapi kita akan lanjutkan sampai Desember," kata Mensos di sela-sela penyaluran bansos sembako bagi kalangan pekerja seni dan film di Jakarta, Senin.
 

Pewarta: Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar