Tangani COVID-19, anak perusahaan Pertamina bantu Pemkot Tangsel

Tangani COVID-19, anak perusahaan Pertamina bantu Pemkot Tangsel

Penyerahan bantuan dari PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten di Tangerang, Selasa (23/6/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Tangsel)

BantuanĀ itu diimplementasikan dalam bentuk peralatan medis maupun penambahan nutrisi makanan bagi perawat yang kini sedang menangani pasien COVID-19
Tangerang (ANTARA) - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) sebagai anak perusahaan PT Pertamina memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten untuk penanganan COVID-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental yakni Nepos MT Pakpahan kepada Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di kantor Puspemkot Tangerang Selatan, Selasa.).

Hadir juga Direktur Pemasaran Arsono Kuswardanu, Direktur Operasi, Hadi Purnomo, Direktur Keuangan & SDM, Azwani, Pjs. Corporate Secretary, Ario Fajariawan dan Manager Public Relation & Administration, Komaruddin.

Menurut Nepos MT Pakpahan bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp35 juta dari program CSR yang nantinya bantuan itu diimplementasikan dalam bentuk peralatan medis maupun penambahan nutrisi makanan bagi perawat yang kini sedang menangani pasien COVID-19.

Program CSR Peduli COVID-19 diberikan kepada lembaga pemerintah dan lembaga sosial penanggulangan bencana, serta rumah sakit rujukan COVID-19 yang berada di sekitar Jabodetabek dan wilayah operasi PTK.

Program CSR PTK Peduli dan Berbagi ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial perusahaan kepada instansi pemerintah, lembaga sosial, yayasan dan masyarakat agar keberadaan perusahaan dapat turut membantu pemerintah dan lembaga sosial lainnya dalam menangulangi pandemi COVID-19.

"Ada enam pemerintah daerah yang juga kami bantu, yakni di Bojonegoro, Serang, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sorong, Papua Barat. Bantuan dalam bentuk dana agar programnya bisa fleksibel karena bisa dibelikan sesuai kebutuhan gugus tugas setempat. Bantuan ini kami berikan juga kepada pihak lainnya," ujarnya.

PT Pertamina Trans Kontinental yang bergerak kegiatan di bisnis induknya terutama kegiatan pasa pelayaran, maritim, dan logistik baik di dalam maupun luar negeri serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha di bidang tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang telah berkontribusi dalam penanganan COVID-19 di Indonesia dan khususnya Tangerang Selatan.

Bantuan yang diberikan akan disampaikan kepada petugas di lapangan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk bisa bersama - sama menerapkan protokol kesehatan sebab kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri.

"Mari kita bersama - sama menerapkan kedisiplinan untuk kesehatan kita bersama dan wabah COVID-19 ini bisa segara teratasi," demikian Airin Rachmi Diany.

Baca juga: BPPT serahkan bantuan penanganan COVID-19 untuk Tangsel-Banten

Baca juga: RSIA Arya Medika jadi rujukan COVID-19 di Tangsel

Baca juga: Warga Tangsel yang meninggal akibat COVID-19 tercatat 41 orang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disdagin Kota Cilegon salurkan bantuan alat produksi dorong pemulihan IKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar