Bogor (ANTARA News) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggagas program `coorporate social responsibility` atau sumbangan sosial perusahaan dengan menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) guna membina ribuan calon wirausahawan muda yang direkrut dari belasan perguruan tinggi (PT) di Kota dan Kabupaten Bogor, Jabar.

Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni IPB, Dodik Ridho Nurrochmat kepada ANTARA di Bogor, Rabu, mengatakan, Bank Mandiri dan IPB menggagas program bersama dalam membina wirausahawan muda melalui penyelenggaraan kegiatan "Workshop Wirausaha Muda Mandiri" yang digelar di gedung Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Darmaga, Bogor, Rabu (7/10).

Menurut Dodik, program tersebut melibatkan sebanyak 1.160 mahasiswa dari 12 PT yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.

Sebagian besar peserta berasal dari IPB. Sebagian lainnya berasal dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Universitas Pakuan (Unpak), Universitas Juanda (Unida), Universitas Nusa Bangsa (UNB) dan sejumlah sekolah tinggi lain.

"Program ini kami gagas sebagai kepedulian IPB dan Bank Mandiri terhadap nasib generasi muda. Terutama mahasiswa sebagai tulang punggung pembangunan sekaligus estafet kepemimpinan nasional. Melalui program ini kami harapkan agar timbul semangat berwirausaha di kalangan generasi muda," tutur Dodik.

Melalui program tersebut, diharapkan semangat wirausaha tertular kepada peserta, sehingga mereka dapat berpikir strategis untuk menyiptakan lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini diharapkan membawa banyak manfaat dalam menanggulangi masalah pengangguran di kalangan generasi muda terdidik," imbuh dia.

Lebih lanjut Dodik mengatakan, program ini menghadirkan sejumlah pengusaha ternama, antara lain Ciputra dan M Nadjih, juga melibatkan motivator ulung Rhenal Kasali.

Selain itu, sambung Dodik, para peserta juga dihibur oleh grup band papan atas, Gigi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009