Makassar (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Makassar menggelar final Bintang Radio 2009 se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) setelah menjaring sekitar 50 peserta dari dua provinsi itu.

"LPP RRI menggelar pemilihan Bintang Radio setiap tahun dan finalnya Rabu (7/10) malam," kata Kepala LPP RRI Makassar, Martoyo di Makassar, Rabu.

Menurut dia, pemilihan Bintang Radio ini menjadi wadah untuk menampung hasrat publik di bidang seni menyanyi.

Pada ajang lomba seni menyanyi tersebut, lanjutnya, ada dua kategori yang diperlombakan yakni pop hiburan dan seriosa.

Bagi pemenang pertama untuk semua kagori, berhak ikut dalam pemilihan Bintang Radio tingkat nasional yang akan digelar pada 8-14 November 2009 di Makassar.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Bintang Radio 2009 Arwiny Puspita mengimbuhkan, khusus pada final Bintang Radio 2009 se-Sulbar pada 7 Oktober 2009, diikuti masing-masing lima peserta pria dan wanita untuk kategori pop hiburan dan masing-masing tiga peserta pria dan wanita kategori seriosa.

Adapun peserta pria yang masuk final untuk pop hiburan adalah

Tito Tanriadi Tan, Rio Reski Basir, Risky De`keyzer, Resky Pratama Syahputra dan Samuel Ramba.

Sedang peserta wanita kategori pop hiburan yakni Puteri Yakni, St Atiqah Indh Yun Pratiwi, Diyantini Purnama Salam, Auliah Puspa Maharani, Karina Utami dan Yunita Nursetia.

Untuk peserta pria kagori seriosa masing-masing Kladius Laurentius, Powell Gian Hartono dan Yoel Novriyan. Sedang peserta wanita adalah Devi Natalie Sjioen, Karmila Santi Dewi dan Frelly Olivia Sairdekut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009