Purwakarta (ANTARA News) - Tiga orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Cipularang KM 82/700 jalur B arah Bandung menuju Jakarta, antara bus Primajasa jurusan Lebak Bulus-Garut dan Toyota Rush, Kamis siang.

Ketiga orang yang luka-luka itu ialah penumpang Toyota Rush ber nopol D-1543-TI. Sedangkan seluruh penumpang bus Primajasa ber nopol D-7099-PW selamat dalam peristiwa itu.

Menurut Panit PJR Tol Cipularang Induk Sadang, IPTU Dasril Chaniago, kecelakaan itu terjadi ketika bus Primajasa yang dikemudikan Jajang Irianto (42), warga Kampung Kandang Kaler, Kecamatan Leles, Garut tengah melaju dilajur lambat menuju arah Jakarta.

Secara tiba tiba, dari arah belakang masuk Toyota Rush yang dikemudikan Novi Irawan (21), warga Jalan Kampung Sawit, Pekan Baru, Riau.

Petugas menduga, pengemudi Toyota Rush kaget karena mengira bus Primajasa hendak memasuki lajur cepat, sehingga Novi mendadak mengerem kendaraannya, sampai laju kendaraan oleng. Toyota Rush yang oleng itu sempat menyalip dan masuk ke lajur yang dipergunakan bis Primajasa, hingga tabrakan pun terjadi.

Akibat kejadian itu, bus terperosok ke parit dan Toyota Rush berhenti dengan posisi terakhir miring. Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat selama sekitar 30 menit.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009