Kemarin pemerintah bahas konstruksi ibu kota, 156 TKA tiba di Kendari

Kemarin pemerintah bahas konstruksi ibu kota, 156 TKA tiba di Kendari

Arsip Foto. Proyek pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang melintasi wilayah Samboja di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (28/8/2019). Gerbang tol di Samboja akan menjadi salah satu akses masuk ibu kota negara baru dari arah Samarinda dan Balikpapan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (24/6) pemerintah membahas rencana konstruksi ibu kota baru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan perkembangan terkini mengenai penularan virus corona, dan 156 tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Kendari.

Selain itu ada warta lain mengenai penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi serta pelatihan penanganan hewan kurban yang bisa disimak dalam rangkuman berita berikut.

19.241 dari 47.896 pasien COVID-19 sudah sembuh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Selasa pukul 12.00 WIB jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 506 menjadi 19.241 dari seluruh pasien COVID-19 di Indonesia yang tercatat 47.896 orang.

"Dari pemeriksaan spesimen diperoleh jumlah kasus positif 1.051 orang hari ini, sehingga akumulasi keseluruhan kasus menjadi 47.896 orang," ujarnya.

156 TKA asal China tiba di Bandara Haluoleo Kendari

Sebanyak 156 tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (23/6/2020) malam, sekitar pukul 20.40 WITA.

Pekerja asal China yang bertolak dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara, tersebut terlihat mengenakan masker saat keluar dari bandara dan menuju ke mobil minibus yang telah disediakan.

Menteri PUPR berharap ibu kota baru masuk fase konstruksi pada 2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap proyek ibu kota baru Republik Indonesia sudah bisa masuk ke fase konstruksi pada tahun 2021.
"Kami masih dalam tahap perencanaan, yang mana kami masih sedang berfokus pada desain dasar ibu kota baru dan penyusunan undang-undang atau payung hukumnya bersama DPR RI. Kami berharap pada tahun depan, kami bisa beralih ke tahap konstruksi terkait proyek ibu kota baru," katanya.

Hampir seribu desa belum terima dana desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengungkapkan hingga kini hampir seribu desa belum menerima dana desa tahun 2020.

"Dari 74.593 desa, sebanyak 99 persen atau 73.972 desa yang sudah menerima dana desa ke rekening kas desa," kata Abdul Halim Iskandar saat dialog secara daring bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) se-Indonesia yang dipantau dari Pontianak, Selasa malam.

Pemerintah Kota Bogor rencanakan pelatihan dan simulasi pemotongan hewan kurban

Pemerintah Kota Bogor merencanakan penyelenggaraan pelatihan dan simulasi pemotongan hewan kurban mengacu pada protokol pencegahan COVID-19 menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bogor Anas S Rasmana mengatakan kegiatan pelatihan dan simulasi yang menurut rencana dilaksanakan pada Minggu (28/6) diikuti oleh para camat dan lurah serta pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kota hingga kecamatan.
​​​​​​​

Pewarta: Katriana
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

261 TKA China di Sultra jalani karantina mandiri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar