Daftar tempat ikonis di Jakarta yang wajib dikunjungi

Oleh Nanien Yuniar

Daftar tempat ikonis di Jakarta yang wajib dikunjungi

Suasana kawasan Monumen Nasional (Monas) yang ditutup untuk umum saat pandemi COVID-19 di Jakarta, Jumat (17/4/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay. (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta menyimpan banyak sejarah yang bersemayam dalam tempat-tempat ikonik yang tersebar di berbagai penjuru. Kunjungi beberapa tempat ikonik di ibu kota untuk mengenal lebih jauh kota yang tahun ini berusia 493 tahun.

Berikut ini beberapa tempat ikonik yang disambangi ANTARA dalam tur virtual "Landmark Ikonik Jakarta" bersama Atourin, Rabu.

Daftar di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk mengenal Jakarta lebih jauh setelah wabah pandemi COVID-19 mereda dan orang-orang bisa bebas beraktivitas.

1. Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (24/5/2020). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)


Sebelum dinamakan Jakarta, kota ini bernama Sunda Kelapa karena berada di bawah kekuasaan kerajaan Sunda serta ditumbuhi banyak pohon kelapa. Nama Sunda Kelapa diganti menjadi Jayakarta setelah Fatahillah merebut kekuasaan.

Selma Isnaini, pemandu dari Wisata Kreatif Jakarta, menyarankan wisatawan untuk datang ke pelabuhan Sunda Kelapa sebelum petang agar tidak bentrok dengan proses loading barang ke kapal.

Selain bagus untuk tempat berfoto, wisatawan bisa mencoba menaiki kapal besar melewati jembatan bambu di pelabuhan. Banyak juga nelayan di kapal kecil yang menawarkan jasa mengantarkan turis ke kapal besar.

Baca juga: Alasan di balik sulitnya refund tiket pesawat dengan uang tunai

Baca juga: "New normal", akankah ada robot di restoran & hotel di Indonesia?

Baca juga: Berapa lama harus bersabar tunggu "refund" tiket pesawat?

Oleh Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemlu minta ABK gunakan aplikasi Safe Travel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar