Liga Inggris

Rodgers sanjung tinggi-tinggi Kasper Schmeichel

Rodgers sanjung tinggi-tinggi Kasper Schmeichel

Penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel saat mementahkan tendangan penalti pemain Brighton & Hove Albion Neal Maupay dalam pertandingan kedua tim di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 23 Juni 2020. (REUTERS/ANDREW BOYERS)

Kasper menciptakan penyelamatan gemilang dari penalti itu, dia tak ternilai
Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers menyebut Kasper Schmeichel "tak ternilai" setelah penjaga gawang ini mementahkan tendangan penalti yang membuat timnya memetik satu poin dalam pertandingan seri tanpa gol melawan Brighton & Hove Albion.

Brighton yang bertandang memiliki peluang unggul setelah James Justin mengganjal Aaron Connolly di dalam kotak penalti, tetapi Schmeichel melayang ke sebelah kanan untuk menghalau tendangan penalti yang disepak Neal Maupay.

"Kasper menciptakan penyelamatan gemilang dari penalti itu, dia tak ternilai," kata Rodgers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Rodgers kecewa gagal menang, tapi puas terhadap performa Leicester

"Sungguh tak diragukan lagi dia adalah salah satu penjaga gawang top di liga ini. Cuma kehadiran dia di gawang dan kepemimpinannya."

"Dia mempelajari para penendang penalti dan lalu diterapkan dan dia begitu tangkas. Dia sungguh cemerlang dalam dua pertandingan belakangan ini."

Leicester masih menghuni peringkat tiga klasemen Liga Premier setelah mengumpulkan 55 poin dari 31 pertandingan atau empat poin di atas Chelsea yang menduduki urutan keempat.

Klub kota London itu bisa kian mempersempit jarak seandainya menang atas Manchester City Jumat dini hari lusa.

Tim Rodgers sendiri akan menjajal Chelsea dalam babak keenam Piala FA, Minggu pekan ini, sebelum kembali beraksi di liga untuk menghadapi Everton yang mengisi tempat ke-12 dalam klasemen, pada 1 Juli.

Baca juga: Klopp ingin laga lawan City dimainkan di Manchester
Baca juga: Moyes kambinghitamkan jadwal yang padat
Baca juga: Tottenham dekati zona Eropa dan buat West Ham kian terancam degradasi


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar