Lagi, seorang WNA positif COVID-19 di Batam

Lagi, seorang WNA positif COVID-19 di Batam

Tim medis bersiap melakukan tes cepat COVID-19 ke pulau-pulau penyangga di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (24/6/2020). ANTARA/HO-Camat Belakangpadang/aa.

dirawat di rumah sakit rujukan RSKI COVID-19 Galang
Batam (ANTARA) - Seorang tenaga negara asing kembali dinyatakan positif COVID-19 dan menambah deretan warga negara asing yang terpapar virus corona di Kota Batam Kepulauan Riau menjadi enam orang.

"Seorang laki-laki berinisial usia 37 tahun, TKA Perusahaan di Kawasan Kabil, merupakan kasus baru COVID-19 nomor 213 Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi di Batam, Rabu.

Rudi menyatakan, TKA asal RRT itu bekerja di pabrik plastik.

TKA itu bertempat tinggal dalam satu mess yang sama, namun berbeda kamar, dengan terkonfirmasi positif COVID-19 kasus nomor 204, yang juga warga RRT, sejak awal Februari 2020.

"Sehubungan hasil tindak lanjut contact tracing yang dilakukan oleh tim surveilans terhadap kasus terkonfirmasi nomor 204, maka kepada yang bersangkutan bersama seluruh karyawan perusahaan tempatnya bekerja dilakukan pemeriksaan RDT pada 20 Juni 2020," kata Rudi.

Baca juga: TKA RRT positif COVID-19 di Batam
Baca juga: Seorang TKA positif COVID-19 meninggal di Batam


Hasil tes cepat COVID-19 menunjukkan nonreaktif. Namun mengingat yang bersangkutan adalah kontak primer pasien positif maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan, dan hasilnya positif.

Menurut Gugus Tugas, yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

"Pasien itu dirawat di rumah sakit rujukan RSKI COVID-19 Galang Kota Batam," katanya.

Sementara itu, dengan tambahan seorang TKA, maka total warga yang positif COVID-19 di Kota Batam sebanyak 213 orang, sebanyak 136 orang di antaranya sembuh dan 12 meninggal.

Baca juga: Batam target tes cepat COVID-19 terhadap 20.000 warga
Baca juga: Batam catat nol penambahan pasien baru COVID-19
Baca juga: 136 warga Batam sembuh dari COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kepri dorong Pemkot Batam miliki tes usap lantatur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar