Memang benar itu adalah situasi yang sulit, tetapi kita harus mengatasinya
Jakarta (ANTARA) - Juventus dan Barcelona telah menyetujui untuk menukar Miralem Pjanic dan Arthur Melo, menurut konfirmasi Goal pada Rabu.

Meski belum ada kesepakatan konkret mengenai dana yang akan dikeluarkan dalam kesepakatan itu, kemungkinan kesepakatan terwujud cukup besar. Barca dilaporkan berpotensi menerima dana sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,12 triliun) dari kesepakatan tersebut.

Arthur bergabung dengan Blaugrana pada 2018 dari klub Brazil Gremio dan ia sebelumnya mengutarakan niatnya untuk tetap bertahan dengan juara liga Spanyol tersebut.

Baca juga: Juventus boyong Arthur dari Barcelona

Namun, Arthur dikabarkan berubah pikiran dalam 24 jam terakhir dengan pelatihnya Quique Setien secara terbuka menolak untuk mengonfirmasi sang gelandang bakal bertahan di Camp Nou musim depan.

Ketika ditanya apakah ketertarikan Juventus telah memengaruhi penampilan Arthur saat pertandingan lawan Atletic Bilbao, Setien merespons: "Bila benar begitu, saya yakin hal itu memengaruhinya."

"Saya sangat senang dengan apa yang ia lakukan, ia pemain penting bagi kami dan kami akan berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik darinya."

Baca juga: Arthur Melo tak mau tinggalkan Barca

"Saat ini kami membutuhkan semua pemain kami dan kami akan mencoba mengisolasi diri dari situasi ini dan media yang melaporkan dan berbicara tentang rumor ini," tambah eks pelatih Real Betis tersebut.

"Kami perlu ia untuk tetap fokus. Memang benar itu adalah situasi yang sulit, tetapi kita harus mengatasinya."

Selain Arthur, Barcelona juga berencana untuk menjual beberapa pemainnya demi menyeimbangkan keuangan mereka.

Nama-nama seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, Samuel Umtiti dan Ivan Rakitic masuk dalam daftar jual mereka.

Baca juga: Barcelona dan PSG sudah tawar Miralem Pjanic
Baca juga: Siapa lebih hebat? Cristiano Ronaldo atau Miralem Pjanic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020