Serial "Hotel Del Luna" akan dibuat versi Amerika

Serial "Hotel Del Luna" akan dibuat versi Amerika

Serial drama "Hotel Del Luna" (ANTARA/Studio Dragon)

Jakarta (ANTARA) - CJ ENM dari Korea Selatan atau studio yang menggarap "Parasite," dan anak perusahaannya Studio Dragon telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan rumah produksi Amerika Skydance Media, Skydance Television mengembangkan serial drama "Hotel Del Luna" versi berbahasa Inggris.

Tayang di tvN pada 2019, "Hotel Del Luna" merupakan sebuah drama fantasi yang berkisah tentang seorang pengusaha hotel elit yang hanya melayani roh-roh di malam hari.

Serial ini dibintangi penyanyi-aktris pop Lee Ji-eun, atau IU. "Hotel Del Luna" merupakan salah satu serial terbesar di wilayah Asia pada 2019.

"Pada intinya, 'Hotel Del Luna' adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan cinta, dan bisnis yang belum selesai," kata Skydance Television, Bill Bost dilansir Variety, Kami.

Baca juga: Serial Netflix "Money Heist" akan diadaptasi jadi drama Korea

Baca juga: Empat alasan Woo Do-Hwan curi perhatian di "The King: Eternal Monarch"


Penulis dan produser TV Amerika Alison Schapker, wakil ketua CJ Group Miky Lee, CJ ENM/Studio Dragon, Jinnie Choi dan Park Hyun akan bergabung dengan serial ini sebagai produser eksekutif, bersama dengan David Ellison, Dana Goldberg dan Bill Bost mewakili Skydance Television.

"Kami (berharap ini) adalah yang pertama dari banyak proyek pengembangan bersama dengan Skydance," kata kepala divisi global Studio Dragon, Hyun Park.

"Kami percaya 'Hotel Del Luna' akan meningkatkan reputasi penceritaan Korea di seluruh dunia dengan menampilkan daya tarik global dari kisah lokal kami," lanjutnya.

Pada Februari, CJ ENM menjalin kemitraan dengan Skydance untuk membuat cerita dengan daya tarik dunia. Pada saat itu, CJ ENM dan firma ekuitas swasta yang berbasis di New York RedBird Capital Partners melakukan investasi sebesar 275 juta dolar di Skydance. "Hotel Del Luna" adalah pengembangan bersama pertama mereka.

Studio Dragon, yang juga memiliki kesepakatan dengan Netflix, baru-baru ini mendirikan anak perusahaan di Los Angeles. Ini bertujuan untuk menghasilkan pertunjukan Amerika, membuat adaptasi dari cerita Korea, serta membuat konten Amerika asli.

Baca juga: Inspirasi gaya berbusana ala serial drama Korea

Baca juga: IU segera luncurkan mini album kelima

Baca juga: Enam alasan menonton drama Korea "It's Okay to Not Be Okay"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar