GTPP Babel: 58 dari 65 karyawan PT Timah sembuh dari COVID-19

GTPP Babel: 58 dari 65 karyawan PT Timah sembuh dari COVID-19

Seorang perajin menyelesaikan pembuatan masker yang dipesan oleh PT Timah Tbk sebanyak 10.000 buah kepada sejumlah UMKM di Bangka Belitung (8/4/2020). ANTARA/Aprionis/aa.

Alhamdullillah 58 orang rekan kita yang kemarin terpapar sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri sebelum nanti kembali bekerja
Pangkalpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan sebanyak 58 dari 65 orang karyawan PT Timah Tbk yang terpapar positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru penyebab COVID-19 yang berbahaya itu.

"Alhamdullillah 58 orang rekan kita yang kemarin terpapar sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri sebelum nanti kembali bekerja," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kesembuhan 58 orang karyawan ini, sebagai bukti dan komitmen PT Timah Tbk melakukan penanggulangan dan penanganan covid-19 di lingkungan perusahaan dan eksternal.

"Kita sejak awal telah konsisten menangani COVID-19 dengan melakukan 'rapid test' massal bagi seluruh karyawan. Hal ini untuk mendeteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini," katanya.

Menurut dia perusahaan telah memberikan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan dan penanganan COVID-19. Para karyawan yang diketahui reaktif saat rapid test kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan  polymerase chain reaction (PCR).

"Kenapa terdeteksi, karena kita melakukan 'rapid test' massal. Sebelumnya kita belum tau. Kemudian mereka yang terpapar ini kita tangani agar tidak menularkan ke yang lain," katanya.

Ia menambahkan para karyawan yang terpapar COVID-19 itu diisolasi dan ditangani oleh Tim GTPP COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk sinergi PT Timah Tbk dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menangani pandemi ini.

"Perusahaan menyediakan juga rumah aman (safe house) untuk isolasi dan keperluan karyawan yang terpapar. Kita bersinergi dengan tim provinsi dan kabupaten/kota sehingga rekan-rekan kita ini diisolasi di Balai Karantina BKPSDM, BLK, asrama haji dan LPMP. Kita mengikuti protokol dan prosedurnya," demikian Anggi Siahaan.

​​
Baca juga: Tertular dua klaster, tiga warga Bangka Selatan positif COVID-19

Baca juga: PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

Baca juga: Tiga warga di Pangkalpinang terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: PT Timah salurkan 30 alat semprot dan 1.000 liter disinfektan

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur sambut baik penunjukan dua putra daerah di jajaran pimpinan PT Timah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar