PAN Sumbar optimistis menang pilkada di empat daerah

PAN Sumbar optimistis menang pilkada di empat daerah

Sekretaris DPW PAN Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Kami sudah melakukan survei yang melibatkan pihak luar, hasilnya memang cukup memuaskan
Padang, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Barat optimistis menang di empat daerah dalam Pilkada Serentak 2020 yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020.

Sekretaris DPW PAN Sumatera Barat (Sumbar) Indra Dt Rajo Lelo, di Padang, Kamis, mengatakan empat daerah itu adalah Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Sijunjung, dan Kabupaten Solok.

Ia menjelaskan pada empat daerah tersebut, Ketua DPD PAN setempat langsung turun langsung bertarung dalam pilkada, dan sejauh ini koalisi sudah terjalin dengan sejumlah partai.
Baca juga: Kepala Polda Sumatera Barat tindak tegas anggota berpolitik praktis


Dalam Pilkada Kabupaten Padang Pariaman, PAN akan mengusung Suhatri Bur yang merupakan Ketua DPD PAN Padang Pariaman yang juga Wakil Bupati Padang Pariaman bersama Rahmang yang saat ini menjabat Kadis Pendidikan setempat.

Kemudian, untuk Kabupaten Agam ada Andri Warman, Ketua DPD PAN Agam yang juga anggota DPRD Sumatera Barat. Andri Warman akan diusung maju bersama Ketua Partai Demokrat Agam Iwan Fikri.

Kemudian untuk Kabupaten Sijunjung, ada Ketua PAN Sijunjung Shelfine yang akan berpasangan dengan Sarikal, anggota DPRD Sijunjung.

Khusus untuk Kabupaten Solok ada Epyardi Asda yang akan diusung maju dalam Pilkada Kabupaten Solok, dan untuk pasangannya diserahkan langsung kepada yang bersangkutan

"Khusus di empat daerah ini, kami sudah melakukan survei yang melibatkan pihak luar dan hasilnya memang cukup memuaskan. Kita akan terus bekerja untuk memenangkan pilkada di empat daerah ini," kata dia lagi.

Pada sembilan daerah lainnya, DPW PAN terus membuka kesempatan, baik kepada kader maupun nonkader yang siap diusung maju dalam pilkada.

"Pendaftaran di tingkat DPD sudah dilakukan dan ada beberapa nama sementara, jika masih ada yang menginginkan dapat mendaftar melalui DPW sebelum kita rekomendasikan kepada DPP PAN," katanya pula.

Ia menekankan pihak yang akan diusung harus memiliki kriteria mulai dari ketokohan di masyarakat serta elektabilitas yang tinggi.

“Kita tentu ingin memenangkan pilkada dan menghasilkan pimpinan yang dicintai oleh masyarakat. Rekomendasi yang diberikan kepada DPP nanti merupakan yang terbaik, dan DPP PAN yang menentukan calon yang akan diusung,” kata dia pula.
Baca juga: KPU akan tambah 1.300 TPS di Pilgub Sumbar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kecanduan internet di Indonesia naik lima kali lipat selama pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar