Liga Spanyol

Luka Romero pemain termuda sepanjang masa La Liga

Luka Romero pemain termuda sepanjang masa La Liga

Pemain depan Real Mallorca Luka Romero resmi menjadi pemain paling muda dalam sejarah La Liga saat diturunkan sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Real Madrid. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Real Mallorca Luka Romero resmi menjadi pemain paling muda dalam sejarah La Liga saat melakukan debut tim senior pada usia 15 tahun usai masuk sebagai pemain pengganti ketika timnya menyerah 0-2 kepada Real Madrid, Kamis.

Berusia 15 tahun 229 hari, Romero masuk lapangan pada menit ke-83 untuk memecahkan rekor yang bertahan selama 80 tahun yang dipegang mantan pemain Celta Vigo Francisco Bao Rodríguez yang dikenal dengan Sanson, yang turun pertama kali bermain di La Liga pada 1939 saat usianya baru 15 tahun 255 hari.

Romero menjadi pemain pengganti yang tak dimasukkan lapangan dalam tiga pertandingan Mallorca sebelumnya sejak musim ini digulirkan lagi setelah tiga bulan terhenti akibat pandemi virus corona baru.

Putra pemain Argentina yang bermain di liga bawah Diego Romero itu, lahir di Meksiko tetapi membela Argentina pada turnamen junior dan sudah masuk akademi Mallorca sejak usia 10 tahun setelah hijrah ke Spanyol dalam usia dua tahun, demikian Reuters.

Baca juga: "Messi dari Meksiko" bakal jadi pemain termuda Liga Spanyol
Baca juga: Atasi Mallorca, Real Madrid amankan kembali puncak klasemen
Baca juga: Zidane manfaatkan duel lawan Mallorca untuk pantau "Messi dari Jepang"


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar