Matter Halo rilis "Runway Lights" sebagai pembuka album baru

Matter Halo rilis "Runway Lights" sebagai pembuka album baru

Grup musik Matter Halo. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Matter Halo merilis lagu berjudul "Runway Lights" sebagai jembatan menuju album baru yang rencananya akan dirilis bulan Agustus tahun ini.

Melalui "Runway Lights", Matter Halo ingin menyampaikan kepada semua pendengarnya bahwa kebahagiaan datang dari diri sendiri. Terlebih di tengah situasi sulit seperti sekarang akibat pandemi virus corona.

"Semua itu dimulai dari melakukan hal-hal kecil yang membuat kita bahagia, seperti bermain gitar, mencari inspirasi di sosial media, membuat playlist dan menulis jurnal tentang keadaan kita sendiri," kata Ibnu Dian, vokalis Matter Halo, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ibnu menambahkan bahwa inspirasi lirik di lagu "Runway Lights" datang dari pengalaman pribadinya dan juga perjalanannya saat ke Jepang di tahun 2016 silam.

"Nuansa dari stasiun kereta api yang ada di Kyoto, Jepang, cukup unik. Setiap stasiun akan memainkan potongan lagu yang berbeda pada saat sebuah kereta akan berangkat ke stasiun lain," ujarnya.

Potongan rekaman asli dari kejadian di stasiun kereta api itu akhirnya dimasukkan sebagai intro dalam video musik lagu ini. Tak hanya itu, Matter Halo juga mengungkapkan bahwa inspirasi lagu ini datang dari musik rockabilly dan indorock yang dimainkan Elvis Presley dan The Tielman Brother.

Bagi Matter Halo, sensasi yang ada pada aliran musik tersebut dapat membawa nostalgia dan mengajak pendengarnya untuk berdansa.

Matter Halo rencananya akan merilis dua lagu baru lainnya sebelum meluncurkan secara penuh album kedua bertajuk "Nightvision".

Lagu "Runway Lights" sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital dan video musiknya juag dapat disaksikan melalui YouTube Matter Halo.

Baca juga: Terbang bersama Matter Halo

Baca juga: Bonita rilis "Tala", album keluarga perdananya

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar