Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life) - Bintang remaja Miley Cyrus memutuskan menghapus akun Twitter-nya untuk menjaga kehidupan pribadinya jadi --pribadi-- dengan menggunakan jejaring kondang berbagai video YouTube untuk memberitahu semua orang.

"Saya telah bertindak dalam upaya menjadi gembira, saya tidak hidup buat tabloid, saya hidup buat diri saya," kata bintang yang berusia 16 tahun itu dan bintang tayangan terkenal Disney di TV "Hannah Montana" melantunkan dalam musik rap "Goodbye Twitter" yang diposkan di YouTube.

Cyrus, penyanyi sibuk dengan penggemar lebih dari satu juta orang, menjadi berita utama karena tiba-tiba berhenti menggunakan Twitter, jejaring blog terkenal yang memungkinkan pemakainya mulai dari pesohor sampai pengusaha dan politisi mengirim pesan sampai 140 karakter.

Penggemar Cyrus di seluruh dunia segera melancarkan aksi melalui Internet --di Twitter tentu saja-- guna berusaha membawa sang bintang kembali.

Dalam salah satu kiriman teakhirnya, Cyrus mengatakan pacarnya saat ini --aktor Australia Liam Hemsworth, tak memiliki akun Twitter "dan ingin saya menghapus akun saya dengan alasan yang baik".

Pada Mei, Cyrus mengirim semburan kata-kata penuh kemarahan mengenai lamannya di Twitter, menyusul gelombang kritikan mengenai berat badannya.

Namun, di dalam rekaman videonya melalui YouTube, Jumat, aktris "Hannah Montana" tersebut membantah bahwa pacarnya adalah penyebabnya dan mengatakan ia bosan dengan media yang mengubah pernyataan 140 karakternya jadi berita.

"Desas-desus itu benar, saya menghapus akun saya di Twitter," katanya. Ia menyatakan ia telah mulai "mengeluarkan ucapan yang tak penting", telah berhenti "hidup untuk beberapa saat" dan malah telah "mulai hidup buat orang lain".

"Semua yang saya ketik, semua yang saya kerjakan, sebagian laman gosip mengubahnya jadi berita," katanya.

Dengan tayangan Disney Channel "Hannah Montana", film dan beberapa album laris, Cyrus saat ini menjadi salah satu bintang remaja terbesar di dunia. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009