Bikin parpol, "Wanita Emas" bantu buka lapangan kerja

Bikin parpol, "Wanita Emas" bantu buka lapangan kerja

Politikus "Wanita emas" Mischa Hasnaeni Moein saat diskusi publik di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16-3-2016). ANTARA FOTO/Fauziyyah Sitanova/pd/aa.

Partai tidak hanya memanfaatkan tenaga kader pada saat butuh, tetapi juga membuka lapangan kerja buat mereka.
Jakarta (ANTARA) - Hasnaeni atau biasa disapa "Wanita Emas" menyiapkan koperasi untuk membantu lapangan kerja bagi anggota sebagai sayap organisasi seiring rencananya mendirikan partai politik bernama "Partai Emas".

"Partai Emas bukan sekadar partai. Saya akan buat badan terpisah, sayap partai, yang nantinya bagi anggota partai akan dibantu buka lapangan pekerjaan melalui koperasi, namanya Koper Emas," kata Hasnaeni melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Keberadaan Koper Emas sebagai lembaga koperasi, lanjut pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu, dibentuk untuk menyejahterakan anggota partai tersebut.

Baca juga: "Wanita emas" berencana dirikan partai politik baru

Hasnaeni ingin kader Partai Emas (Era Masyarakat Sejahtera) lebih dahulu sejahtera sebab kesejahteraan penting agar roda organisasi bisa berjalan sehingga nantinya partai bisa optimal berkontribusi bagi rakyat dan bangsa.

"Kepastian hidup dan kesejahteraan buat anggota partainya juga. Memulai dari anggota partai dahulu," kata Hasnaeni.

Jadi, kata dia, partai tidak hanya memanfaatkan tenaga kader pada saat butuh, tetapi juga membuka lapangan kerja buat anggota partai, termasuk akan membantu para petani di daerah.

"Makanya, saya bikin partai enggak kaya partai yang ada, saya pikirkan juga lapangan kerja buat mereka," kata Hasnaeni menambahkan.

Selain itu, kata dia, Partai Emas juga akan membangun rumah bagi kader di lahan seluas 500 hektare guna mendukung rencana tersebut.

"Kami bikin rumah sederhana. Saya sudah ada tanah 500 hektare, kami bangun buat anggota partai. Nanti kami kerja sama-sama bank, mereka cicil hanya Rp75 ribu per hari," katanya.

Baca juga: Wanita Emas berencana buat partai usai gagal jadi cagub

Baca juga: "Wanita Emas" ke Rumah Lembang, puji hasil kerja Ahok di Jakarta


Diakuinya bahwa upayanya itu untuk menarik perhatian agar masyarakat bergabung menjadi kader Partai Emas.

"Kalau kami buat partai kayak yang ada, enggak ada nilai plusnya, enggak menarik orang gabung. Paling mereka bilang sama saja kayak yang ada bosan enggak ada sesuatu, Makanya, tagline kami 'Kepastian Hidup Sejahtera'," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum bergerak untuk mengetahui harapan rakyat pada parpol, khususnya Partai Emas.

"Biar kami juga enggak salah langkah," pungkas Hasnaeni.

Hasnaeni diketahui memiliki pengalaman di dunia politik dengan menjabat di beberapa parpol, salah satunya Wakil Bendahara Umum Partai Hanura, kemudian juga Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar