Bakso cuanki yang dihidangkan pedagang itu tetap dibayar, setelah itu dia buang.
Jakarta (ANTARA) - Seorang pembeli bakso cuanki, Hikma, tak menyangka menemukan tukang bakso yang berkeliling di kawasan rumahnya di sebuah perumahan di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, diduga meludahi mangkuknya sebelum dihidangkan.

Hikma menemukan hal tersebut saat dia melihat keganjilan tukang bakso cuanki dari pantauan kamera CCTV di teras rumahnya pada Senin (22/6).

"Ketika saya pesen itu, saya tunggu di luar abangnya enggak langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk, dan lihatin dari TV, dia kayak ngeludah di mangkuknya," ujar Hikma di Jakarta, Kamis.

Meski sudah tahu tukang bakso tersebut melakukan hal tidak terpuji, Hikma tak berani menegur langsung.

Bakso cuanki yang dihidangkan pedagang itu tetap dibayar, setelah itu dia buang.

Hikma mengaku pertama kali membeli bakso cuanki tersebut, setelah beberapa tetangganya yang membeli dagangan tukang bakso cuanki tersebut.

Namun dirinya tak menyangka, rekaman CCTV yang hanya dibagikan pada grup tetangganya agar mereka lebih waspada, menjadi viral di berbagai media sosial.

"Saya sendiri tidak tahu siapa tukang bakso cuanki tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, rekaman CCTV tukang bakso cuanki tersebut viral dalam postingan yang dibagikan oleh akun instagram @manaberita, Selasa (23/6).

Peristiwa itu, menurut info tertulis di keterangan video, terjadi di Jakarta Barat pada hari Senin (22/6) sekitar pukul 17.59 WIB.

Dalam rekaman video berdurasi 34 detik itu, terlihat pedagang laki-laki sedang menyiapkan bakso pesanan pembeli.

Mangkuk berisi bakso tersebut kemudian diletakkan di atas meja dagang. Tangan pria tersebut menaburkan sesuatu ke mangkuk lainnya.

Tak lama usai melirik kanan kiri untuk melihat lingkungan di sekitar, pedagang itu tampak mengambil mangkuk dan mengarahkan mangkuk itu ke mulutnya.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020