"Enola Holmes", kisah adik dari Sherlock Holmes tayang September

"Enola Holmes", kisah adik dari Sherlock Holmes tayang September

Foto film "Enola Holmes" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Netflix pada Jumat mengumumkan film terbarunya "Enola Holmes" akan tayang pada September 2020.

Kisah itu diadaptasi dari serial novel karya Nancy Springer dengan judul yang sama.

"Enola Holmes" dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Henry Cavill, Sam Claflin dan Helena Bonham Carter. Film ini sendiri merupakan sebuah kisah petualangan misteri yang memperkenalkan kompetisi paling sengit antara detektif terhebat di dunia dengan saudara perempuannya yang masih remaja.

Berlatar belakang di Inggris pada tahun 1884, ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar, seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) telah menghilang secara misterius. Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh, namun tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kemana dan mengapa ia pergi.

Baca juga: Menjelajah isi "Snowpiecer", kereta terakhir di bumi

Baca juga: Serial Netflix "Money Heist" akan diadaptasi jadi drama Korea

 
Foto film "Enola Holmes" (ANTARA/Ho)


Setelah sebelumnya menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, kini Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin), yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya dan bertekad mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda.

Menolak mengikuti keinginan mereka, Enola pun melarikan diri untuk mencari ibunya di London. Di tengah perjalanannya, Enola mendadak terlibat dalam sebuah misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge) yang juga sedang melarikan diri.

Tanpa Enola sadari, insting detektifnya langsung bekerja dengan luar biasa ketika ia mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah, bahkan mengalahkan kakak lakinya yang merupakan seorang detektif ternama, Sherlock Holmes.

"Enola Holmes" disutradarai oleh Harry Bradbeer dan ditulis oleh Jack Thorne, serta diproduseri oleh Mary Parent, Alex Garcia, Ali Mendes, Millie Bobby Brown, dan Paige Brown.

Baca juga: Isi suara karakter kulit hitam, Jenny Slate mundur dari "Big Mouth"

Baca juga: "Humba Dreams" karya Riri Riza tayang di Netflix 9 Juli

Baca juga: Leonardo DiCaprio buat ulang film dokumenter "Virunga" untuk Netflix

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kata YLKI soal PPN produk daring luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar