Jelang "comeback", BLACKPINK bicara soal lagu, rekaman hingga gaya

Jelang "comeback", BLACKPINK bicara soal lagu, rekaman hingga gaya

Grup idola asal Korea, BLACKPINK (ANTARA/Instagram @blackpinkofficial)

Jakarta (ANTARA) - Hari ini BLACKPINK mengadakan konferensi pers global untuk perilisan "How You Like That" yang merupakan rilisan pertama untuk debut comeback menjelang album penuh perdana pada September mendatang.

Ini merupakan comeback pertama BLACKPINK dalam kurun waktu satu tahun dua bulan. Dalam konferensi pers tersebut, Jennie berbicara soal proses penggarapan album.

"Karena ini adalah album penuh pertama kami, maka prosesnya lama. Melalui pra-rilis ini, saya ingin mengatakan bahwa genre kami lebih baru dan lebih beragam dibandingkan dengan sebelumnya yang seperti coba-coba," ujar Jennie dilansir Soompi, Jumat.

Sebagai bocoran untuk pertunjukan, Jennie dan Lisa menggoda dengan sebuah gerakan yang meniru King kong dam Rose melakukan gerakan seperti kucing.

"Pesona kucing biasanya tenang tetapi bisa berubah total. Lagu kami juga tenang di awal, tapi caranya berubah mirip dengan kucing," kata Rose.

Ia juga mengisyaratkan bahwa video musik mereka memiliki set yang beragam jadi harus dinantikan.

Baca juga: BLACKPINK selesaikan rekaman album baru, siap "comeback" September

Baca juga: BLACKPINK dan Lady Gaga kolaborasi lewat lagu "Sour Candy"


Sementara itu, Jisoo pun mengungkap soal pesan yang ingin disampaikan oleh BLACKPINK melalui lagunya.

"Ini mungkin memiliki arti yang luas, tetapi saya ingin menyampaikan pesan yang positif dan penuh harapan. Kami bernyanyi untuk memberikan pesan agar tidak gentar dalam menghadapi situasi yang sulit dan untuk tidak kehilangan rasa percaya serta memiliki kekuatan untuk bangkit lagi," jelas Jisso.

Jennie juga menyinggung soal kolaborasi BLACKPINK dengan Lady Gaga lewat "Sour Candy". Menurutnya, ini adalah suatu kehormatan bagi BLACKPINK karena Lady Gaga mengaku sebagai penggemar mereka.

"Merupakan suatu kehormatan karena ia memberi tahu kami bahwa ia adalah penggemar. Ia menyukai keunikan dan warna yang kami miliki. Karena ia adalah seorang seniman yang sangat kami sukai dan hormati sejak pra-debut, sulit untuk percaya bahwa kami telah bekerja sama. Saya sangat senang sekali bisa bekerja sama," ujar Jennie.

"Saya pikir kolaborasi memberi pengaruh positif pada seniman satu sama lain. Melalui pertukaran musik kami, kami saling menstimulasi, dan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan inspirasi. Mungkin mereka berkolaborasi dengan kami karena kami selalu menunjukkan sisi baru kami, dan mereka merasakan pesona itu," lanjut Jisoo.

BLACKPINK juga akan muncul di "The Tonight Show yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Untuk kesempatan tersebut, Rose ingin menyampaikan bahwa musik itu universal dan tidak terhalang oleh bahasa.

Untuk penampilan baru BLACKPINK Jennie mengungkapkan bahwa tarian, fesyen dan vokal merupakan satu kesatuan. Mereka pun memiliki beragam ide baru yang belum pernah ada sebelumnya.

"Kita tidak bisa meninggalkan penampilan begitu saja. Ketika tarian, vokal, dan fesyen bergabung menjadi satu, sinerginya harus dimaksimalkan. Dengan ide-ide dari para anggota dan stylist, tujuan kami adalah untuk menghasilkan sesuatu yang belum pernah ada di dunia. Kami akan bekerja keras sampai kami puas," kata Jennie.

Sebagai pesan terakhir kepada mereka yang melihat BLACKPINK sebagai panutan, Rose berbagi, "Saya pikir kita harus mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk memiliki pengaruh positif. Saya berharap mereka dapat selalu mencintai diri mereka sendiri dan menjadi manusia yang percaya diri."

Akhirnya, BLACKPINK juga mengungkapkan bahwa semua anggota sedang mempersiapkan kegiatan solo, dan mereka berharap harapan penggemar dapat menyukai "How You Like That."


Baca juga: Lisa BLACKPINK ditipu mantan manajer

Baca juga: TWICE nomor satu reputasi merk grup K-pop wanita bulan Juni

Baca juga: Personel BLACKPINK rilis lagu-lagu solo mulai September

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KILAS BALIK 2019-JANUARI: Dari kasus prostitusi online hingga wafatnya Bapak Satpam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar