Jakarta (ANTARA) - Sepatu hasil kolaborasi antara rumah mode Dior dengan Nike Air Jordan akhirnya diluncurkan pada awal minggu ini, setelah ditunda dua bulan akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Salah satu koleksi sneakers termahal Air Jordan ini memiliki dua tipe, yaitu tipe high-top dan tipe low-top.

Untuk tipe low-top sneaker Air Jordan 1 OG Dior dijual seharga 2.000 dolar (sekira Rp28,5 juta), sementara tipe high-top dijual seharga 2.200 dolar (sekira Rp31,4 juta).

Laman Dior dikutip Jumat menyebutkan kedua tipe Air Jordan 1 OGs tersebut akan dirilis secara daring dan akan memberikan pengalaman virtual eksklusif bagi konsumennya.
 
Versi "Low-Top" untuk sneaker kolaborasi Dior dengan Air Jordan. (Dior.com)


Karena ketersediaan yang terbatas, pada microsite Dior (untuk dibagikan di kemudian hari), konsumen dapat mendaftar untuk memiliki kesempatan membeli sepasang sepatu itu.

Melalui registrasi khusus konsumen dapat memilih model atau tipe yang disukai, ukuran kaki, pop-in store atau lokasi pengambilan sepatu. Setiap konsumen juga hanya dapat memilih satu butik dan mendaftar sekali untuk gaya dan ukuran yang diinginkan.

Sneakers ini juga akan dijual di beberapa toko Dior khusus, namun jumlahnya sangat terbatas.

Air Dior capsule (koleksi busana) juga dihadirkan untuk melengkapi sneakers kolaborasi dua jenama fesyen ini. Untuk koleksi busana, sudah dapat dibeli di toko-toko Dior tertentu mulai bulan Juli.


Baca juga: Dior berencana gelar pagelaran busana "semi" digital

Baca juga: Dior luncurkan skuter, kolaborasi dengan Vespa

Baca juga: Dior luncurkan sendal jeli untuk pria

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020