Letaknya di sekitar komplek Wali Kota ada enam ruas
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan delapan ruas jalan untuk aktifitas hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) pada Minggu (28/6).

"Letaknya di sekitar komplek Wali Kota ada enam ruas. Di Jalan Gajah Mada - Jalan Hayam Wuruk dua ruas," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Barat, Fredy Setiawan di Jakarta, Jumat.

Dijelaskan, enam ruas jalan di sekitar komplek Wali Kota Jakarta Barat atau biasa disebut kawasan Sentra Primer Barat, Kembangan atau CNI, di antaranya Jalan Puri Elok, Jalan Puri Ayu 1, Jalan Puri Ayu, Jalan Puri Molek, Jalan Puri Molek 1 dan Jalan Puri Harum.

Fredy mengatakan, CFD di kawasan Jakarta Barat akan berlangsung pukul 06.00-09.00 WIB.

Warga Jakarta Barat yang akan beraktivitas di CFD diharapkan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Pemkot Jakarta Barat juga menyiapkan sejumlah fasilitas kebersihan seperti wastafel portabel yang diperuntukkan bagi warga.

"Untuk SOP (prosedur operasional standar) protokol kesehatan, kami mau laksanakan. Jadi nanti ada spanduk, ada pengeras suara untuk mengingatkan pengunjung dan juga kami siapkan tempat cuci tangan dan ada petugas yang berjaga," ujar dia.

Baca juga: Jakarta Selatan siapkan lima lokasi CFD selama PSBB transisi
Baca juga: Ini 32 lokasi HBKB dan ruang olahraga di DKI Jakarta

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020