Ratu Sejagad Kagumi Budaya Sumut

Ratu Sejagad Kagumi Budaya Sumut

Miss Universe Stefania Fernandez dari Venezuela bersama Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva dari NAD saat di Medan (ANTARA/Risky Cahyadi)

Medan (ANTARA News) - Ratu sejagad 2009 asal Venezuela, Stefania Fernandez, mengaku sangat mengagumi kebudayaan Sumatra Utara, termasuk musik tradisional dari etnik Batak.

Kekaguman itu disampaikannya ketika berkunjung ke rumah dinas Gubernur Sumatra Utara H Syamsul Arifin di Medan, Senin.

Stefania yang duduk berdampingan dengan Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Hj Fatimah Habibi Syamsul Arifin dan kontestan Ratu Sejagad 2009 asal Indonesia Zivanna Letisha Siregar terlihat juga tampak terus menggoyang-goyangkan badannya mengikuti irama musik.

Gubernur Syamsul Arifin bahkan juga ikut menggoyang-goyangkan kakinya saat musik yang diiringi tarian tor-tor (tarian khas Batak) diperdengarkan.

Kehadiran Stefania Fernandez di Medan menyita perhatian banyak pihak, termasuk masyarakat setempat.

Pada Senin (12/10) malam ia juga menghadiri malam amal untuk menghimpun dana bagi korban bencana gempa Sumatra Barat.

Di sela-sela kegiatannya di Medan, Stefania juga berkesempatan mencicipi penganan lokal yang disediakan tuan rumah, seperti lupis, cenil, getuk dan lainnya.

"Ia terlihat sangat menikmati kunjungannya di Medan. Harapan kita Stefania juga akan ikut mempromosikan daerah kita di luar negeri sana," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Nurlisa Ginting.

Gubernur Syamsul Arifin mengatakan Ratu Sejagad hadir di daerahnya atas inisiatif sendiri.

"Kita patut bersyukur karena dia datang ke Medan dengan biaya sendiri, sementara daerah lain justru berebut mengundangnya. Momentum ini harus kita manfaatkan untuk memajukan pariwisata kita," katanya. (*)

Pewarta: luki
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009

KPU Medan lakukan tes cepat terhadap 4.294 PPDP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar