Sandiaga Uno bagikan 350 paket sembako kepada pemulung

Sandiaga Uno bagikan 350 paket sembako kepada pemulung

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020) (HO-Dok Relawan Indonesia Bersatu)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno membagikan sebanyak 350 paket bantuan sosial berisi sembako kepada pemulung dan buruh harian yang terdampak pandemi COVID-19.

Sandiaga memimpin langsung relawan dalam menyalurkan ratusan paket sembako di Jalan Perjuangan Nomor 104, RT 003/RW 03, Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat.

"Hari ini, 50 paket sembako dibagikan di Teluk Pucung dan 300 paket sembako dibagikan di Muara Gembong. Ini merupakan gerak cepat Relawan Indonesia Bersatu untuk meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan langsung seperti buruh harian dan pemulung," ujar Sandiaga melalui pernyataan tertulis.

Baca juga: Sandiaga Uno bantu 4.600 APD bagi tenaga medis RSPI Sulianti Saroso

Sandiaga mengatakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

"Warga di sini adalah mayoritas adalah buruh cuci dan pemulung. Mereka merasakan susahnya mencari kerja. Mereka juga merasakan biaya hidup yang meningkat, beban belanja yang mahal, dan beban biaya lainnya, seperti biaya sekolah dan biaya sewa," katanya.

Bekerja sama dengan pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Sandiaga Uno ungkap sektor yang jadi lokomotif ekonomi di normal baru

Sandiaga menargetkan sebanyak 50.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi sebagai upaya membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah COVID-19.

"Kami targetkan sebanyak 50.000 paket, tapi kami akan terus genjot lagi melalui kerja sama dengan pemerintah dan dunia usaha. Sasarannya adalah wilayah yang rentan penularan COVID-19," katanya.

Sandiaga juga berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi karena dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah COVID-19 bisa segera teratasi.

Baca juga: RIB fasilitasi 1.000 alat tes cepat massal COVID-19

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia, dan akan terus turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 secara tepat sasaran.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sandiaga Uno nilai bantuan tunai efektif selamatkan rakyat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar