IIPG ajak masyarakat taati protokol kesehatan COVID-19

IIPG ajak masyarakat taati protokol kesehatan COVID-19

Pengurus IIPG saat memberikan bantuan paket sembako dan paket makanan siap saji dalam program "Jumat Berbagi Untuk Sesama", di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (26/6/2020). (ANTARA/HO-DPP Golkar)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) mengajak masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus penyebaran wabah COVID-19, meski aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah mengalami pelonggaran.

Sekjen IIPG Mia Lodewijk Paulus mengatakan hal itu pada acara "Jumat Berbagi Untuk Sesama", di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Baca juga: Ikatan Istri Partai Golkar sumbang alat kesehatan ke rumah sakit

Menurut dia, acara "Jumat Berbagi Untuk Sesama" adalah program rutin setiap hari Jumat yang mendistribusikan 1.000 paket sembako dan 1.500 makanan siap saji untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga kesehatan pribadi maupun orang banyak dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah," tuturnya.

Menurut Mia, IIPG akan terus bergerak dan hadir membantu pemerintah dan masyarakat.

Baca juga: IIFPG DPR beri bantuan bagi ponpes di tengah pandemi COVID-19

"IIPG menyadari bahwa diperlukan kesadaran dari seluruh elemen bangsa untuk mengatasi penyebaran wabah COVID-19 ini. Di samping itu, kita juga wajib terus bergotong royong menjaga protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Mia mengungkapkan program "Jumat Berbagi Untuk Sesama" sudah berjalan selama empat minggu berturut-turut. IIPG sudah membagikan 4.000 paket sembako dan 6.000 paket makanan siap saji setiap minggunya.

"Kami sudah bagikan paket sembako dan paket makanan siap saji ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek dan beberapa yayasan seperti Wahid Foundation Jakarta," kata Mia.

Baca juga: Meutya Hafid sumbang 20 ton beras melalui Perempuan Peduli Golkar

Pada acara "Jumat Berbagi Untuk Sesama" di Kantor DPP Partai Golkar, Mia Lodewijk Paulus didampingi pengurus DPP IIPG di antaranya Nita John Azis, Celina Dave Laksono, Tina Maman Abdurrahman, dan Deliana Bobby Rizaldi.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat kondisi masyarakat di tengah pandemi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar