Total pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 mencapai 220 orang, kebanyakan di Batam
Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat  21 orang pasien di wilayah itu sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil tes usap dengan metode "Polymerase Chain Reaction" (PCR).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 terus bertambah.

Baca juga: Kontak pasien COVID-19, puluan warga Bintan-Kepri karantina mandiri

"Total pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 mencapai 220 orang, kebanyakan di Batam," kata Tjetjep yang juga Plt Kadis Kesehatan Kepri.

Tjetjep merinci pasien yang sembuh dari COVID-19 tersebar di Karimun lima orang, Batam 159 orang, Tanjungpinang 23 orang dan Bintan dua orang. Selain itu, 32 dari 33 orang pasien dari Klaster KM Kelud dan KM Sabuk Nusantara juga sudah sembuh.

Baca juga: Denda pajak kendaraan Kepri ditiadakan selama pandemi COVID-19

Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang tinggal satu orang. Hampir dua bulan tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang.

Sementara di Karimun, baru-baru ini bertambah satu pasien positif COVID-19 setelah lebih dari dua bulan lima pasien berhasil sembuh dari COVID-19. Sedangkan di Bintan, jumlah pasien positif COVID-19 baru beberapa hari lalu bertambah lima orang setelah beberapa hari ditetapkan sebagai zona hijau.

Baca juga: Kabupaten Bintan masuk zona merah COVID-19

Di Batam jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat dan dikarantina tinggal 47 orang.

"Lingga, Natuna dan Anambas tidak ada kasus positif COVID-19," ujarnya.

Tjetjep mengemukakan jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Kepri mencapai 8.347 orang, sebanyak 7.987 orang sudah selesai diawasi. Sementara jumlah orang dalam pemantauan mencapai 7113 orang, dan sebanyak 3868 orang sudah selesai dipantau.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan mencapai 894 orang, sebanyak 665 orang sudah selesai diawasi.

Baca juga: Karyawan Pertamina terinfeksi, positif COVID-19 di Bintan naik delapan
 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020