Liga Inggris

Martinelli dipastikan tidak akan perkuat Arsenal lagi musim ini

Martinelli dipastikan tidak akan perkuat Arsenal lagi musim ini

Penyerang muda Arsenal Gabriel Martinelli.(REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal telah mengungkapkan bahwa Gabriel Martinelli tidak akan lagi bermain di sisa musim ini karena mengalami cedera lutut yang cukup serius, demikian laporan Reuters pada Jumat.

Pemain muda asal Brazil tersebut menjalani tahun pertama yang produktif di Emirates Stadium. Martinelli tiba ke London utara dari Ituano sebagai penyerang berpotensi pada musim panas 2019.

Ia dengan cepat membuat kehadirannya diketahui, dengan pemain berusia 19 tahun berhasil mencetak 10 gol melalui 26 penampilan di semua kompetisi.

Namun, sayangnya ia tidak bisa menambahkan pundi-pundi golnya akibat cedera yang dialaminya saat sesi latihan klub.

Baca juga: Transfer musim panas Arsenal tergantung posisi klasemen

Mikel Arteta sekarang harus puas dengan opsi penyerangan lainnya yang tersedia untuk sisa kompetisi musim ini termasuk Liga Premier Inggris dan Piala FA.

Laporan kebugaran terbaru Arsenal menjelaskan kondisi terbaru dari Martinelli. “Lutut kiri. Cedera berkelanjutan selama pelatihan pada 21 Juni.“

"Prosedur Artroskopi berhasil dilakukan untuk memperbaiki lesi di tulang rawan lutut kiri. Ia tidak akan lagi bermain di sisa musim 2019-20."

Ini merupakan pukulan lain bagi upaya Arsenal lolos kualifikasi Liga Champions, setelah kehilangan kiper Bernd Leno dan pemain belakang Pablo Mari karena cedera jangka panjang selama musim kompetisi berjalan.

Skuat asuhan Mikel Arteta tersebut duduk di urutan kesembilan klasemen liga Inggris, terpaut 11 poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dengan tujuh pertandingan tersisa.

Baca juga: Kontrak David Luiz diperpanjang satu tahun
Baca juga: Arsenal kembali ke jalur kemenangan, bawa tiga poin dari Southampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar