New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada awal perdagangan hari Jumat pagi waktu setempat karena pasar terseret oleh penurunan luas di sektor keuangan.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average tergelincir 227,14 poin atau 0,88 persen menjadi 25.518,46 poin.

Indeks S&P 500 turun 16,43 poin atau 0,53 persen menjadi 3.067,33 dan Indeks Komposit Nasdaq berkurang 38,76 poin atau 0,39 persen menjadi 9.978,24 poin.

Dari 11 sektor utama Indeks S&P 500, sektor keuangan merosot lebih dari dua persen pada perdagangan Jumat pagi, memimpin penurunan. Sektor utilitas dan diskresi konsumen berusaha untuk mengamankan teritori positif mereka.

Saham bank berada di bawah tekanan setelah rilis hasil stress-test bank terbaru Federal Reserve (Fed).

Dewan Bank Sentral AS, Federal Reserve pada hari Kamis memilih untuk mewajibkan bank-bank besar untuk mempertahankan modal dengan menangguhkan pembelian kembali saham dan membatasi pembayaran dividen pada kuartal ketiga tahun ini setelah putaran terakhir stress test.

Saham-saham di Amerika Serikat ditutup lebih tinggi setelah perdagangan volatile pada hari Kamis dengan Indeks Dow naik hampir 300 poin.

Baca juga: Wall Street berakhir lebih tinggi terangkat reli saham perbankan
Baca juga: Wall Street sebagian besar dibuka jatuh, dipicu data pengangguran AS

 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020