Jakarta (ANTARA) - Grup band Kotak membocorkan rencana perilisan album baru bertajuk "Identitas" yang akan diluncurkan pada bulan September tahun ini.

Band yang beranggotakan Tantri, Cella, dan Chua itu mengatakan bahwa album baru ini sangat spesial karena proses penggarapannya dilakukan sendiri oleh Kotak.

"Produksi lagu, musik, itu sendiri. Biasanya kita kolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Pay dan Dewiq. Sekarang itu kita mau ucapin terima kasih banget atas ilmu yang di dapat ibaratnya udah lulus. Jadi ini kayak ilmu yang kita dapat setelah beberapa tahun," kata Tantri dalam jumpa pers virtual, Jumat (26/6).

Terkait pemilihan "Identitas" sebagai tajuk dari album barunya, Kotak mengatakan bahwa itu merepresentasikan identitas musik dari ketiga personel.

"Kalau nama album kenapa 'Identitas' karena ini identitas kotak banget. Pokoknya semua proses kreatif itu Kotak yang bikin. Di next album kenapa nanti ada sidik jari tiga, ya itu identitas kita," terang Chua.

Sebagai permulaan, Kotak meluncurkan beberapa lagu sebelum menuju album baru. Seperti yang baru saja dilakukan dengan merilis lagu "Hoax".

"Memang sudah kita siapkan sebelum Tantri cuti albumnya selesai dan alhamdulillah selesai. Tapi pandemi ini jadi berubah planning albumnya itu keluar September, dan kita setiap bulan akan bridging keluarin single sebelum ke album," tutup Cella.


Baca juga: Kotak garap video musik "Hoax" dari rumah

Baca juga: Lawan berita bohong, Kotak luncurkan lagu "Hoax"

Baca juga: Album baru Kotak siap rilis tahun depan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020