Jakarta (ANTARA) - KunoKini menumpahkan rasa gelisah atas pudarnya rasa cinta terhadap Tanah Air dengan meluncurkan lagu baru berjudul "Anak Panah".

Dalam siaran persnya, Sabtu, band yang berformasikan Bhismo "NoizeKilla" KunoKini dan Astari “Bebi KunoKini” Achiel itu menjelaskan bahwa lagu "Anak Panah" telah ditulis sejak 2013.

Baca juga: Dwiki Dharmawan-Kunokini disambut meriah di Kota Baku

Baca juga: Kunokini & Svaraliane membingkai musik tradisi


Liriknya ditulis oleh Bhismo yang resah dengan semakin merajalelanya radikalisme dalam dunia politik di Indonesia dan segala aspek kehidupan pribadi yang telah dirasakan dari tahun 1980an.

Menurut Bhismo, seharusnya budaya dan agama dapat menyatu dan berkesinambungan, saling memperkuat dan mendukung satu sama lain.

Kata anak panah meski tidak ada dalam lagu, tetapi menjadi filosofi yang fundamental dalam lagu ini. Fokus, percaya diri dan berserah diri kepada Illahi menjadi kunci hidup dan merupakan filosofi dalam memanah, dengan arti yang meditatif.

KunoKini juga bekerja sama dengan Dani (Danielle Carragher), musisi asal Irlandia Utara yang merupakan vokalis dan instrumentalis andal dengan gaya Irish folk yang kontemplatif.

Dani memasukkan nada Timur Tengah dipadu dengan nada-nada RnB dalam kandungan bass pada lagu tersebut. KunoKini juga telah membuat video musik lagu "Anak Panah" dengan konsep stop motion animation yang produksinya dilakukan di bulan April hingga Juni di tengah pandemi virus corona.

Melalui "Anak Panah", KunoKini juga ingin berterima kasih kepada mendiang Glenn Fredly yang telah mendukung secara pribadi pengerjaan lagu ini.

Baca juga: Denada bersama dokter Vito hadirkan lagu hadapi adaptasi normal baru

Baca juga: Dead Bachelors lepas lagu baru "Miss The Memories"

Baca juga: Petra Sihombing rilis dua lagu baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020