Lee Min-ho, Kim Soo-hyun kembali ke drama tapi gagal dobrak rating

Lee Min-ho, Kim Soo-hyun kembali ke drama tapi gagal dobrak rating

Aktor Korea Selatan, Lee Min-hoo, Kim Soo-hyun dan Ji Chang-wook (Instagram.com/actorleeminho/soohyun_k216/jichangwook)

Jakarta (ANTARA) - Tiga aktor ternama Korea Selatan, yakni Lee Min-ho, Ji Chang-wook, dan Kim Soo-hyun kembali ke layar drama setelah menyelesai masa wajib milternya.

Tetapi, drama baru mereka ternyata jauh di bawah harapan sebagian pemirsa, dan bintang dengan banyak penggemar di luar negeri ini tidak bisa membantu drama mereka mencapai rating bagus.

Baca juga: Min-hyuk dan Jung-shin CNBLUE segera selesaikan wamil

Baca juga: Wanna One siap luncurkan album "1-1=0" bulan depan


Lee Min-ho, yang melejit menjadi bintang setelah berpartisipasi dalam "Boys Over Flowers," tampil di drama romansa fantasi "The King: Eternal Monarch" tahun ini.

Drama ini proyek televisi pertama dia setelah menyelesaikan tugas militernya selama dua tahun pada bulan April tahun lalu. Dia mengambil peran Lee Gon, seorang kaisar Korea di masa lalu, yang pergi ke Republik Korea saat ini setelah portal waktu dibuka karena alasan yang tidak diketahui.

Meskipun didukung pemain bintang lainnya yakni aktris Kim Go-eun dan penulis skenario Kim Eun-sook, yang telah menciptakan serial populer, "Guardian: The Lonely and Great God" (2016) dan drama berkala "Mr. Sunshine" (2018), rating drama ini tak tinggi.

Laman Yonhap mencatat, peringkat pemirsa hanya sekitar 7 persen, jauh lebih rendah dari yang diharapkan, sejak episode pertama ditayangkan pada 17 April 2020.

Episode terakhir drama ini yang tayang pada 12 Juni lalu mencapai peringkat pemirsa sebanyak 8,1 persen.

Di sisi lain ada aktor Kim Soo-hyun yang kembali ke dunia hiburan dalam tiga tahun terakhir melalui drama "It's Okay to Not Be Okay". Drama ini berkisah tentang percintaan antara caregiver dan seorang novelis.

Hasil minggu pertama seri ini lebih buruk dari yang diperkirakan, karena mencatatkan 6,1 persen peringkat pemirsa untuk episode pertama. Angka ini turun menjadi 4,7 persen untuk episode yang berikutnya.

Sebaliknya, penampilan cameo-nya di drama "Hotel del Luna" dan "Crash Landing On You" bulan lalu justru menjadi berita utama di surat kabar.

Soo-hyun, sebagai salah satu bintang terbesar di Korea Selatan atau "hallyu," sementara meninggalkan dunia hiburan untuk menjalani wajib militer setelah proyek layar perak terakhirnya, "Real," dan mencatatkan kegagalan box office pada 2017.

Selain dia, aktor Ji Chang-wook, yang menyelesaikan wajib militer pada April tahun lalu, juga kembali ke dunia hiburan melalui drama "Melting Me Softly" (2019).

Tetapi drama bergenre komedi romantis ini hanya mendapatkan peringkat pemirsa 1-2 persen sepanjang 16 episode penayangannya.

Dia melakukan upaya kedua dengan komedi romantis terbaru "Backstreet Rookies," yang ditayangkan perdana pada 19 Juni 2020.

Drama adaptasi webtoon dengan judul sama ini bercerita tentang manajer toko serba ada yang terjerat dengan pekerja paruh waktu yang eksentrik.

Namun drama ini terkena kontroversi karena ada adegan seksual yang eksplisit. Episode pertama "Backstreet Rookies" mendapatkan peringkat pemirsa 6,3 persen, lebih rendah dari pendahulunya, "The King."

Baca juga: Enam alasan menonton drama Korea "It's Okay to Not Be Okay"

Baca juga: Serial Netflix "Money Heist" akan diadaptasi jadi drama Korea

Baca juga: 9 rekomendasi drama dan film Korea Selatan di Viu pada Juni

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar