Kasus COVID-19 di Sumut bertambah 77 sehingga total 1.477 orang

Kasus COVID-19 di Sumut bertambah 77 sehingga total 1.477 orang

Tes cepat pegawai PD Pasar Medan di Kantor PD Pasar Medan Jalan Pasar, Kecamatan Medan Kota pada Jumat (5/6). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

pada hari ini juga terjadi peningkatan pasien sembuh cukup banyak yakni 18 orang, totalnya 373 pasien
Medan (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara masih mengalami peningkatan pada Sabtu dengan adanya penambahan 77 pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut dalam waktu sehari.
 
"Hingga hari ini masih terjadi tren peningkatan jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah Sumut. Adapun penambahan hari ini sebanyak 77 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Sabtu.

Baca juga: Sumut siapkan regulasi tambahan protokol kesehatan COVID-19
 
Dengan penambahan 77 orang tersebut, kata Whiko, maka total jumlah pasien positif COVID-19 berdasar tes usap dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) berjumlah 1.477 orang.
 
Untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Sabtu ini bertambah lima orang sehingga total menjadi 92 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 8 menjadi 273 orang

Baca juga: Kota Medan dan Deliserdang terbanyak positif COVID-19 di Sumut
 
"Kabar baiknya, pada hari ini juga terjadi peningkatan pasien sembuh yang cukup banyak yakni sebanyak 18 orang, totalnya ada 373 pasien sembuh," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) hingga Sabtu ini berjumlah 202 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.107 orang.
 
"Atas gambaran data ini, bisa kita lihat bahwa penularan virus corona masih terus terjadi. Oleh karena itu, protokol kesehatan di antaranya seperti memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak, wajib diterapkan oleh seluruh warga," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumut minta bantuan ke warga terdampak COVID-19 disalurkan

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PDPI ingatkan 3 mekanisme penularan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar