Mensos bagi-bagi bansos di Konser 7 Ruang

Mensos bagi-bagi bansos di Konser 7 Ruang

Mensos Juliari P Batubara (kanan) hadir di Konser 7 Ruang yang diinisasi oleh Andre Hehanusa (kiri)

Jakarta (ANTARA) -- "Konser 7 Ruang", yang diinisiasi musisi kenamaan Andre Hehanusa, kedatangan tamu spesial, yaitu Menteri Sosial Juliari P Batubara. Di konser yang digelar secara virtual pada Jumat (26/6), Mensos menyampaikan apresiasi dan membagikan 851 paket sembako bantuan presiden (bansos sembako) kepada kepada para pekerja seni Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Yayasan Hati Indonesia – yang dikelola musisi asal Maluku tersebut.
 
“Saya gembira, karena teman-teman musisi ini sama misinya dengan kami di pemerintahan, yaitu ntuk membantu masyarakat terdampak pandemi,” kata Mensos. 
 
Konser 7 Ruang digelar untuk mengumpulkan donasi buat para pekerja seni yang pekerjaannya terdampak pandemi Covid-19. Konser ini dilakukan dengan menggunakan konsep jaga jarak dimana semua partisipannya bermain bersama dari ruangan yang berbeda.
 
Mensos Juliari lalu menyampaikan apresiasi atas peran dan aksi sosial Yayasan Hati di tengah pandemi Covid-19. ”Terima kasih atas peran tim Yayasan Hati bersama mendukung pemerintah menyalurkan bantuan untuk rakyat,” katanya.
 
Mewakili rekan-rekannya, Andre Hehanusa mengungkapkan, para pekerja seni khususnya di bidang musik merasakan dampak yang luar biasa karena Covid-19. Pembatasan sosial mengakibatkan tidak adanya konser atau pertunjukan musik.
 
"Mereka dirumahkan dan sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Dengan adanya bantuan ini cukup membantu kebutuhan makan mereka sehari-hari,
 
Lebih lanjut, pelantun lagu "Bidadari" ini menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Mensos hadir ke lokasi konser virtual ini. “Bantuan dari Kemensos sangat berarti buat kru dan para pekerja seni,” tutupnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mensos: Realisasi penyerapan APBN Kemensos tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar